Zola: Lampard adalah Seorag Pekerja Keras

Gianfranco Zola mempunyai kesan soal Frank Lampard. Pribadinya merupakan pekerja keras, bahkan kadang sampai harus diusir dari tempat latihan.

 

Lampard sudah mengumumkan secara resmi bahwa dia gantung sepatu. Dia pensiun di usia 38 tahun.

 

Zola merupakan salah satu pemain yang pernah merasakan satu tim dengan Lampard di Chelsea. Mereka satu tim saat musim 2001/2002 hingga 2002/2003.

 

Lampard berhasil meraih kesuksesan besar saat mengenakan seragam ‘Si Biru’. Dia mampu meraih 14 trofi, salah satunya adalah gelar juara Liga Champions 2011/2012.

 

Zola bilang bahwa Lampard pantas meraih semua kesuksesan itu, karena merupakan pekerja keras. Dia bilang bahwa Lampard terkadang berlatih terlalu keras, bahkan sampai harus diusir dari lapangan.

 

“Dia bekerja sangat keras. Di atas itu semua saat akhir latihan, dia bekerja secara terpisah, itulah mengapa da menjadi dia seperti yang sudah dicapai dan itulah mengapa dia layak mendapatkan semua yang sudah dicapainya,” kata Zola di Sky Sport Italia.

 

“Lampard membuat saya terkesan karena setelah sesi latihan dengan (Claudio) Ranieri, dia selalu bertahan setidaknya 1,5 jam untuk berlatih menembak, tekniknya, operannya.”

 

“Terkadang dia harus diusir karena dia bisa berada di lapangan selamanya!”

 

“Bisakah dia menjadi seorang manajer? Untuk melakukan itu butuh kualitas yang berbeda untuk orang-orang yang pernah menjadi pemain. Mereka mempunyai kualitas yang berbeda.”

 

“Tapi, jika dia ingin melakukannya dan bekerja seperti yang dia lakukan sebelumnya, lalu jelas dia akan menjadi pelatih bagus,” kata Zola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *