Zidane Ungkapkan Pentingnya Ronaldo Untuk Madrid

Zinedine ZidaneReal Madrid akhirnya kembali diperkuat oleh penyerang andalan mereka Cristiano Ronaldo, dalam pertandingan pertama fase grup Liga Champions menghadapi klub asal Siprus, FC APOEL, Kamis (14 September 2017) dinihari WIB. Hasilnya, Real Madrid menang 3-0 dengan Ronaldo mencetak 2 gol.

Manajer Real Madrid, Zinedine Zidane, mengungkapkan kebahagiannya atas kembalinya Ronaldo. Menurut Zidane, Ronaldo bukan hanya pencetak gol bagi Los Galaciticos, tapi juga sosok pemimpin di lapangan yang bisa menginspirasi satu tim untuk memburu kemenangan.

“Cristiano Ronaldo tidak hanya mencetak gol untuk kami. Dia adalah pemain penting dalam tim, dia adalah seorang pemimpin di atas lapangan. Dia selalu ingin menang dan kehadirannya bisa membuat para pemain ikut bersemangan,” ungkap Zinedine Zidane.

Selain Ronaldo, dalam pertandingan dinihari tadi, Zidane juga sudah bisa menurunkan Keylor Navas, Raphael Varane, Casemiro, Luka Modric, Isco dan Gareth Bale yang diberi waktu istirahat saat El Real melawan Levante pada akhir pekan lalu.

Seperti diketahui, absennya Ronaldo dalam empat pertandingan akibat hukuman setelah mendorong wasit di Piala Super Spanyol, membuat Real Madrid kehilangan ujung tombaknya di lini depan. Itu terbukti dengan hasil imbang saat melawan Valencia dan Levante dalam dua laga terakhir di La Liga Spanyol.

Absennya Ronaldo membuat Real Madrid kekurangan penyerang setelah Alvaro Morata hengkang ke Chelsea di bursa transfer musim panas lalu. Mereka pun gagal mendapatkan striker baru karena kalah bersaing dengan Paris Saint-Germain untuk merekrut pemain Prancis Kylian Mbappe.

Kondisi tersebut semakin diperparah dengan absennya Karim Benzema selama sebulan akibat cedera, sehingga praktis hanya ada Borja Mayoral saja yang merupakan satu-satunya penyerang tengah murni dalam squad besutan Zinedine Zidane.

Kemenangan atas FC APOEL membuat Real Madrid menduduki peringkat pertama Grup H Liga Champions 2017/2018, unggul selisih gol atas Tottenham Hotspur yang menang 3-1 atas Borussia Dortmund. Di pertandingan selanjutnya, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan akan berhadapan dengan Borussia Dortmund.

Sharing is caring!