Xavi Klaim Guardiola Bakal Rekrut Pemain Muda Terbaik Liga Inggris Musim Depan

Xavi Klaim Guardiola Bakal Rekrut Pemain Muda Terbaik Liga Inggris Musim Depan,

 Mantan penggawa Barcelona Xavi Hernandez, meyakini bahwa Pep Guardiola sedang menjajaki kemungkinan merekrut gelandang muda Tottenham Hotspur Dele Alli ke Manchester City.

Alli berkembang pesat sebagai pemain muda dan menjadi salah satu yang terbaik di Eropa. Hal itu terlihat saat dirinya memutuskan hijrah ke White Hart Lane pada tahun 2015. Terbaru gelandang asal Inggris itu dinobatkan sebagai pemain muda terbaik Liga Inggris musim ini, dan itu menjadi gelar kedua kalinya secara beruntun.

Sehubungan dengan performanya, gelandang 21 tahun ini diberitakan menjadi target transfer Real Madrid. Namun Xavi meyakini bahwa Citu juga akan ikut nimbrung dalam perburuan tanda tangan Alli, di mana hal ini pastinya sudah disadari betul oleh Pep Guardiola untuk mendatangkan talenta muda Inggris itu.

“Saya berbicara dengan Pep, dan saya tahu dia berpikir bahwa pentingnya merekrut pmain asli Inggris,” kata Xavi.

“Saya yakin di musim panas nanti dia akan juga akan mencari pemain dari penjuru Eropa untuk memperkuat skuatnya. Namun saya bertaruh dia akan mencari pemain di Liga Inggris juga,”

“Pada saat ini banyak pemain terbaik di Inggris dan salah satu yang terbaik di Eropa adalah Dele Alli. Kita membicarakan seorang pemain yang sangat spesial,”

“Secara teknik dia merupakan pemain yang Pep sukai, salah satu pemain yang bakal nyetel dengan gaya permainan yang pep sukai. Saya yakin dia bukan pemain yang ingin Tottenham lepas, namun kita tahu Manchester City memiliki finansial yang kuat,” tandasnya.

Penghargaan sebagai pemain muda terbaik yang ditujukan kepada Alli, memanglah tidak salah alamat. Bisa dibuktikan dengan sumbangan 16 gol serta lima assist di Liga Inggris, menjadi sesuatu yang pantas bagi Alli mendapat gelar tersebut.

Dia juga menjadi pemain kunci Spurs musim ini dalam mimpi mereka menjuarai gelar domestik untuk pertama kalinya. Skuat asuhan Mauricio Pochettino saat ini berada di posisi kedua, dan hanya berselisih empat poin dari sang pemuncak Chelsea.

Pertandingan selanjutnya, The Lilywhites akan bertandang ke markas Crystal Palace di Selhurst Park, Kamis (27/4). Mereka harus bisa menyapu bersih sisa lima laga untuk menjaga asa juara mereka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *