Widodo Cahyono Putro Resmi Bertahan Di Bali United

Mantan penyerang Tim Nasional Indonesia, Widodo Cahyono Putro, dipastikan bakal tetap bekerja sebagai manajer Klub Bali United FC, setelah pihak manajemen serdadu tridatu memperpanjang kontrak pelatih asal Cilacap tersebut dengan durasi tiga tahun ke depan.

Widodo Cahyono Putro Resmi Bertahan Di Bali United

Sebagai informasi, WCP, demikian nama akrabnya, mulai menukangi Bali United FC Sejak pertengahan Musim Liga 1 Indonesia 2017, dan pada awalnya, memang dia direncanakan hanya menukangi klub sampai akhir musim. Akan tetapi, melihat hasil yang bisa dikatakan melebihi ekspektasi, dimana Irfan Bachdim cs sukses finish di urutan kedua pada klasemen akhir, maka pihak manajemen Bali United pun memperpanjang masa kerja sama dengan Widodo.

Hal ini kemudian dikonfirmasi oleh Pieter Tanuri, yang merupakan CEO dari Bali United FC selepas pertandingan pamungkas melawan Presegres Gresik United, di Stadion Kapten I wayan Dipta, Gianyar minggu kemarin (12/11) waktu setempat.

“Soal kontrak Pak Widodo kami perpanjang tiga tahun. Kalau mau langsung lima tahun juga boleh, tapi dia mintanya tiga tahun dulu. Jadi kami kontrak jangka panjang,”

“Saat itu kami di bawah dan arahnya menakutkan. Kami berada di peringkat ke-17. Saya awalnya tidak pernah berpikir kami akan nomor dua. Tentu saya sangat bersyukur kami bisa di nomor dua,” ucap Pieter Tanuri.

Widodo kini jadi salah satu idola dari para fans Bali United FC setelah sukses membantu klub tersebut terlepas dari masa krisis di awal musim untuk kemudian finish di peringkat kedua. Memang, WCP datang saat Bali United terseok-seok di klasemen, dan dengan tangan dinginnya dia mampu membuat Serdadu Tridatu nyaris juara, namun akhirnya finish pada peringkat kedua di klasemen akhir.

Tapi musim depan tentu saja tantangannya akan berbeda, karena selain akan bermain di Liga 1 Indonesia, Bali United juga akan bermain di ajang Piala Champions Asia, sebagai wakil dari Indonesia.

Sharing is caring!