Wenger Tetap Puji Pasukannya Meski Arsenal Gagal Menang

Wenger Tetap Puji Pasukannya Meski Arsenal Gagal Menang

Arsenal ditahan imbang 2-2 oleh tamunya Paris-Saint Germain (PSG) dalam lanjutan laga kelima Grup A Liga Champions di Stadion Emirates, Kamis (24/11). Walau gagal menang, pelatih Arsene Wenger tetap emuji penampilan timnya yang dinilai telah berusaha keras.

PSG unggul terlebih dahulu melalui gol dari Edinson Cavani pada menit ke-18. Arsenal baru bisa membalasnya melalui eksekusi penalti Olivier Giroud pada menit ke-45. Arsenal mampu unggul melalui gol bunuh diri Marco Verratti pada menit ke-60. Namun tim tamu akhirnya mampu menyamakan kedudukan melalui tandukan Lucas Moura yang membentur Aleix Iwobi tak mampu di bendung penjaga gawang Meriam London pada menit ke-71.

“Intensitas permainan menyerang kami sangat bagus. Kami berhasil bangkit dan memimpin pertandingan,” ungkap Wenger dikutip dari laman resmi UEFA, Kamis.

Akan tetapi, pria asal Prancis itu mengungkapkan, anak-anak kehilangan konsentrasi jelang laga berakhir. Tak hanya konsentrasi, kreativitas permainan the Gunners berkurang. Sehingga, PSG bisa mencetak gol dan menahan imbang timnya.

“Kreativitas kami berkurang. Hasil seri ini tidak cukup bagi kami untuk menjadi juara Grup A. Tapi kita tak tahu apa yang terjadi nanti,” kata eks pelatih AS Monaco.

Hasil tersebut membuat Arsenal berada di posisi kedua klasemen sementara Grup A dengan raihan 11 poin dari lima laga. The Gunners kalah head to head dari PSG yang memiliki poin sama, meskipun mencatatkan selisih gol lebih sedikit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *