Wenger: Pertandingan Adalah Perjuangan Yang Luar Biasa Untuk Semua Orang

Menghadapi Burnley di Emirates Stadium, Minggu (22/1/2017) malam WIB, Arsenal memetik kemenangan 2-1. Laga penuh drama tersebut diwarnai sebuah kartu merah dan dua penalti di masa injury time.

 

Arsenal harus kehilangan Granit Xhaka yang dikartu merah di menit ke-65, enam menit setelah Shkodran Mustafi membuka keunggulan The Gunners. Saat kemenangan seperti sudah di depan mata, Arsenal justru dihukum penalti di masa injury time, tepatnya di menit ke-93.

 

Wasit menunjuk titik putih karena menilai Francis Coquelin menjatuhkan Ashley Barnes di kotak terlarang. Andre Gray sukses mengeksekusi penalti dan membuyarkan keunggulan Arsenal.

 

Tapi drama tak berhenti di situ. Di menit ke-97, giliran Arsenal yang mendapat hadiah penalti. Wasit menilai Ben Mee melakukan pelanggaran dengan mengangkat kaki terlalu tinggi dan mengenai kepala Laurent Koscielny. Alexis Sanchez dengan tenang mengeksekusi tendangan penalti tersebut untuk menyegel kemenangan.

 

“Kami akhirnya menang tapi tentu ini sangat sulit untuk kami. Kami tidak bisa mendapat gol kedua, kami bermain dengan 10 orang dan mereka juga bermain baik. Pada akhirnya kami mendapat tiga poin yang kami inginkan,” ujar Wenger kepada BBC Sport.

 

“Burnley sangat rapi, mereka membuat pertandingan menjadi sederhana tapi efisien. Kami menang di sana di detik terakhir dan hari ini kami menang lagi di detik terakhir.”

 

“Setiap pekan dan setiap pertandingan adalah perjuangan yang luar biasa untuk semua orang,” katanya.

 

Dengan kemenangan ini, Arsenal naik ke peringkat kedua menggeser Tottenham Hotspur dengan 47 poin dari 22 pertandingan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *