Wayne Rooney Rayakan Gol ke-200-nya di Premier League

Di laga Premier League dini hari tadi, ada rekor baru yang dicapai bintang sepakbola dunia, Wayne Rooney. Mantan pemain MU ini sukses menciptakan satu gol menuju gawang tim lawan, Manchester City. Gol itu sekaligus jadi gol ke-200 Rooney di kompetisi Liga Inggris.

Wayne Rooney merupakan mesin gol Everton saat timnya seri 1-1 kontra Manchester City yang dilaksanakan di Etihad Stadium, pada Selasa (22/8/2017) dinihari WIB. Bintang sepakbola dunia berumur 31 tahun itu menyelesaikan umpan dari Dominic Calvert-Lewin dan melaju dengan baik menuju gawang Ederson Moraes.

Gol Rooney tersebut memang tidak membawa kemenangan untuk The Toffess. Pasalnya, City dapat mengejar posisi jelang laga usai lewat sepakan Raheem Sterling.

Walau begitu, dengan gol itu, Rooney saat ini mengumpulkan gol ke-200 di Premier League dari saat dirinya mulai berlaga di kompetisi ini tahun 2002 yang lalu. Selama perjalanan Liga Inggris, hanya ada satu pemain yang sudah membukukan lebih dari 200 gol, dia adalah Alan Shearer.

Shearer sendiri masih memegang gelar sebagai top skorer dalam sejarah Liga Inggris berlangsung. Penyerang dari timnas Inggris itu menciptakan 260 gol dengan Blackburn Rovers dan Newcastle United. Di sisi lain, Rooney mengumpulkan golnya dengan Everton dan Manchester United.

Yang paling menarik adalah, gawang City menjadi labuhan golnya yang ke-50 dan ke-150-nya di kompetisi ini.

” Sangat senang dan nyaman dapat melaukan hal ini di laga yang begitu ketat dan menjadi perhatian kami. Sama dengan laga yang nantinya akan kami hadapi, namun ini merupakan hal yang begitu baik dan mengesankan. Saya optimis Manchester juga akan menikmatinya,” ujar Rooney.

Dengan prestasi atas catatan gol Rooney, bintang sepakbola dunia ini memperoleh ucapan selamat dari Alan Shearer.

” Selamat, untuk Wayne Rooney yang sudah mendapatkan 200 gol di Premier League. Ini merupakan hal yang hebat. Saya optimis kamu akan menciptakan gol lainnya, ” paparnya.

Sharing is caring!