Walcott: Ozil dan Alexis ‘Memaksa’ Skuat Arsenal Menaikkan Level

Oezil dan Alexis

Alexis Sanchez dan Mesut Ozil sudah menjadi panutan di Arsenal. Theo Walcott menyebut keberadaan keduanya sudah ‘memaksa’ para pemain lain menaikkan level.

Alexis dan Ozil sudah menjadi tulang punggung Arsenal sejak mulai bermain bersama pada 2014/2015. Musim ini, keduanya sudah berkontribusi besar untuk laju positif The Gunners di Premier League.

Alexis sudah mencetak 11 gol dan enam assist dalam 15 penampilan, sementara Oezil membuat lima gol dan tiga assist di 14 pertandingan. Tapi lebih dari itu, kemampuan dan kualitas individu keduanya sudah menjadi tolok ukur untuk tim.

Walcott mengakui Alexis dan Oezil membuat para pemain lain mau tak mau bekerja lebih keras, untuk setidaknya berada di level yang sama dengan mereka.

“Ketika Anda melihat Mesut dan Alexis, Anda berpikir ‘Saya mau lebih baik dari Anda’. Anda bisa melihat betapa kerasnya mereka bekerja dan berpikir bahwa Anda ingin melakukan yang sama,” kata Walcott dikutip Standard.

“Anda bisa melihat itu di seluruh anggota tim, semuanya mau melakukan lebih. Beberapa hal yang dilakukan Alexis dan Mesut di lapangan itu luar biasa.”

“Saya sudah bermain dengan sejumlah pemain fantastis di karier Arsenal saya yang panjang. Dan Alexis jelas merupakan salah satu yang sungguh saya nyaman saat bermain bersama dan benar-benar saya menikmati setiap menit di lapangan bersamanya,” tambahnya.

Arsenal tengah melaju tak terkalahkan di 14 partai liga, memenangi 10 di antaranya. Mereka saat ini ada di posisi dua klasemen dengan nilai 34 dari 15 pekan, tertinggal tiga poin dari Chelsea di puncak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *