Walau Milan Kalah, Montella Tetap Bangga

AC Milan perlu akui keunggulan yang diraih oleh Inter Milan pada pertandingan Derby della Madonnina. Walau demikian, sang pelatih Milan Vincenzo Montella akui kalau dirinya merasa bangga dengan penampilan yang sudah ditunjukkan oleh timnya.

Milan tunduk dengan skor 2-3 dari Inter lewat laga lanjutan Serie A pada hari Senin (16/10/2017) dinihari WIB di Giuseppe Meazza. Rossoneri pada akhirnya tunduk walau bisa 2 kali membuat skor imbang.

Inter 2 kali unggul lewat 2 angka yang diciptakan oleh Mauro Icardi. Namun, Milan sudah 2 kali memberi balasan dengan angka yang diciptakan oleh Suso dan cetak angka bunuh diri Samir Handanovic.

Menjelang berakhirnya waktu normal, pelanggaran yang dilakukan Ricardo Rodriguez pada Danilo D’Ambrosio jadi sebuah bencana untuk Milan. Inter raih hadiah penalti, yang dikonversi jadi cetak angka oleh Icardi.

“D’Ambrosio amat cerdik … ┬áTunduk lewat laga seperti itu di menit 90 sebab sebuah kejadian seperti ini, saya lebih pilih untuk tidak saksikan itu kembali,” ucap Montella.

“Kami bermain amat oke pada babak kedua dan saya merasa amat senang sebab kami tampil dengan jiwa Milan, kami tampil dengan cara yang saya suka tentunya. amat disayangkan kami tidak raih poin, namun prinsip sepakbola berada di jalur yang pas dan kami dapat rasakan optimisme setelah ini,” kata dia.

“Saya saksikan sebuah sisi positifnya dan keinginan untuk meneruskan proyek ini,” imbuh Montella.

“Mereka lebih efisien, jauh daripada kami, namun saya meminta para pemain untuk menggunakan semangat ini di masa yang akan datang sebeb jika kami bermain seperti ini, kami tidak akan tunduk lagi,” imbuh dia.

Milan sekarang ini tercecer di urutan 10 klasemen Serie A dengan catatkan 12 poin lewat 8 pertandingan. Mereka berselisih 12 poin dari Napoli yang berada di puncak klasemen.

Sharing is caring!