Vucinic Berharap Juventus vs Roma Imbang

Vucinic

Mirko Vucinic pernah membela AS Roma dan Juventus. Kala keduanya bertemu akhir pekan ini, dia pun berharap hasilnya imbang saja.

Juve akan menjamu Roma di Juventus Stadium, Minggu (18/12/2016) dinihari WIB di lanjutan Serie A. Keduanya cuma berjarak empat poin di puncak klasemen, dengan Juve memimpin dan Roma di posisi dua.

Vucinic tak akan mengharapkan kemenangan untuk salah satu kubu, karena sama-sama pernah jadi andalan keduanya. Pemain asal Montenegro ini lima musim bersama Roma pada 2006-2011 lalu hijrah ke Juve dan bermain tiga musim pada 2011-2014.

“Secara pribadi, saya mengharapkan hasil imbang jadi liga akan masih terbuka dan semua orang akan terhibur,” kata pria yang kini bermain di Al Jazira di Liga Uni Emirat Arab ini, kepadaGazzetta dello Sport.

Di Roma, Vucinic gagal memenangi Scudetto namun meraih dua titel Coppa Italia dan satu trofi Piala Super Italia. Baru di Juve dia berhasil memenangi Scudetto dengan tiga gelar beruntun selama periodenya di sana, plus dua gelar Piala Super Italia.

Pria 33 tahun inipun ditanya apa yang membedakan Roma dan Juve, sehingga keduanya punya catatan berbeda di liga. Roma belum berhasil memenangi liga lagi sejak 2001, sementara Juve juara di lima musim terakhir dan sudah mengumpulkan 32 titel.

“Saya bisa mengatakan bahwa di Turin, mereka lebih sedikit mendengarkan radio ketimbang di Roma. Apakah itu memengaruhi para pemain Roma?” ujar Vucinic dikutipFootball Italia.

“Tidak, terkadang kami akan guyon soal itu di Trigoria, bahwa kami mendengar mereka (para fans yang tak puas) di radio menuju sesi latihan. Itu bukanlah sesuatu yang bikin susah tidur, tapi pada akhirnya omongan selalu mencapai ke telinga dan mungkin, itu punya pengaruh.”

“Secara umum Anda bisa mengatakan bahwa perbedaannya adalah atmosfer dan kebiasaan untuk menang. Itu bukan hal baru, seringkali ada terlalu banyak tekanan di Roma. Itu bukan alasan untuk para pemain, tapi kadang membebani Anda.”

“Akankah itu berubah? Pastinya, cuma masalah waktu. Spalletti mungkin sudah menemukannya sekarang, saya melihat tim yang tampil sangat baik, mereka memainkan sepakbola terbaik di Italia bahkan di televisi mereka indah untuk disaksikan,” tandasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *