Villa Masih Ingin Perkuat Timnas Spanyol

David Villa mengatakan keinginannya untuk bisa memperkuat tim nasional Spanyol lagi. Kendati begitu, hal tersebut bukan yang diprioritaskan Villa sekarang ini.

Kali terakhir Villa bermain untuk timnas ialah ketika Spanyol berhadapan dengan Australia di fase grup Piala Dunia 2014. Dia mengemas satu gol dalam kemenangan 3-0 timnya yang telah tersingkir lebih dulu.

Walau sudah menyeberang ke Major League Soccer bersama New York City FC, Villa masih tampil trengginas dengan lesakkan 23 gol dari 33 pertandingan. Tapi lantaran tidak berkompetisir di liga top Eropa, Villa pun jauh dari pengamatan Vicente del Bosque dalam dua musim belakangan.

Namun di bawah kepelatihan manajer Julen Lopetegui saat ini, Villa memiliki peluang untuk menambah jumlah penampilannya bersama La Furia Roja. Pasalnya Lopetegui terkesan melihat performa Villa di Amerika Serikat dan berniat memanggilnya lagi.

Ditambah lagi Villa sukses mengantarkan New York City ke semifinal Wilayah Timur MLS dan bakal melawan Toronto FC demi memuluskan langkah ke final MLS.

Menyangkut keinginan Lopetegui untuk memanggilnya lagi ke Tim Matador, Villa menyambut dengan suka cita. Tetapi prioritas Villa saat ini adalah mendampingi New York City mengalahkan Toronto.

“Sekarang satu hari jelang pertandingan paling penting (melawan Toronto), saya tak mau berpikir tentang itu (pemanggilan lagi ke timnas Spanyol),” ujar Villa seperti dikutip Soccerway.

“Pengumuman skuat masih akhir pekan depan. Tentu saja berharap (masuk skuat), karena saya masih ingin masuk tim itu, namun ini bukan waktu yang tepat untuk membicarakannya,” sambung pengoleksi 59 gol dari 97 penampilan bersama Spanyol.

Sharing is caring!