Vietnam Gagal ke Final

Vietnam Gagal ke Final

Vietnam terhenti di babak semifinal AFF Suzuki Cup 2016. Pelatih mereka, Nguyen Huu Thang, meminta maaf ke publik Vietnam.

Vietnam tersisih setelah bermain imbang 2-2 dengan Indonesia pada laga leg kedua semifinal di My Dinh National Stadium, Hanoi, Rabu (7/12/2016). Dengan hasil itu, Vietnam kalah 3-4 secara agregat.

Setelah kemasukan gol Stefano Lilipaly, Vietnam yang kehilangan kiper Manh Tran Nguyen justru mampu membalikkan keadaan melalui gol-gol Vu Van Thanh dan Vu Minh Tuan.

Karena skor agregat sama kuat 3-3 saat waktu normal habis, laga pun berlanjut ke extra time. Dalam extra time, Indonesia mencetak satu gol tambahan melalui penalti Manahati Lestusen, yang tak bisa dibalas oleh Vietnam.

Atas kegagalan ini, Huu Thang pun meminta maaf. Dia bilang Vietnam cuma tak beruntung, juga bilang tak ingin menyalahkan siapapun atas kegagalan timnya.

“Kami semua meminta maaf kepada seluruh suporter Vietnam, kami hanya kurang beruntung dalam pertandingan dan melakukan apapun, tapi kami tidak bisa mendapatkan yang kami harapkan. Kami sangat merasa bersalah dan minta maaf kepada semuanya,” kata Huu Tang dalam konferensi pers.

“Setelah gol pertama, kami tidak bisa mengontrol segalanya terutama pertahanan. Saya tak menyangka bahwa Indonesia bisa mendapatkan peluang. Saya harap semua bisa mengerti bahwa tidak bisa disalahkan bahwa kami juga kelelahan dan tak bisa menyalahkan pertahanan. Jangan sampai menyalahkan salah satu pemain.

“Saya tidak mau menyalahkan siapa pun atas kekalahan hari ini, semua ada pada saya. Jika ada orang yang bisa membuat penampilan tim lebih baik, maka saya rela,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *