Vidal Absen Lima Bulan

Musim Aleix Vidal harus berakhir dini. Barcelona memastikan bahwa cedera pergelangan kaki yang dialami Vidal membuatnya harus absen sampai lima bulan.

Vidal mengalami cedera saat Barca tandang ke markas Deportivo Alaves di lanjutan La Liga. Dalam pertandingan di Estadio Mendizorroza yang dimenangi Barca dengan skor 6-0 itu, Sabtu (11/2/2017), Vidal cedera di pergelangan kaki kanannya setelah bertabrakan dengan Theo Hernandez dalam perebutan bola fifty-fifty di menit ke-85.

Akibat insiden itu, Vidal harus ditandu keluar lapangan. Pemain berusia 27 tahun itu kemudian dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

Barca lantas mengonfirmasi bahwa Vidal mengalami dislokasi pada pergelangan kaki kanannya dan harus dioperasi. Mantan pemain Sevilla itu diprediksi akan absen selama lima bulan. Demikian seperti dikutip dari situs resmi Barca.

“Saya tepat ada di sisinya ketika itu terjadi dan sepertinya sangat buruk untuk saya, itu mengagetkan,” ujar gelandang Barca Ivan Rakitic seperti dikutip dari Reuters.

Cedera yang mengakhiri musim Vidal ini datang di saat pemain asal Spanyol itu tengah mendapatkan kepercayaan diri setelah memperoleh kesempatan main dari Luis Enrique.

Sejauh ini, Vidal tampil 11 kali di semua kompetisi dan menyumbang lima assist plus dua gol. Dia juga yang menjadi kreator gol pembuka Luis Suarez di laga melawan Alaves.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *