Vertonghen Optimistis Spurs Sudah Balik ke Jalur Positif

Vertonghen Optimistis Spurs Sudah Balik ke Jalur Positif

Tottenham Hotspur memang belum konsisten-konsisten amat, tapi kemenangan teranyar sudah menumbuhkan optimisme di kubu klub London tersebut.

Spurs menang 3-0 ketika menjamu Hull City, Kamis (15/12/2016) dinihari WIB. Itu menjadi kemenangan ketiga Spurs dalam lima pertandingan terakhir Premier League, plus dua kekalahan di periode itu, setelah sebelumnya melewati empat pertandingan beruntun dengan hasil seri.

Ketikmampuan meraih poin-poin maksimal belakangan ini turut membuat The Lilywhites kini harus rela menempati posisi lima papan klasemen sejak pekan 9, kendatipun sempat berada di posisi dua pada pekan 6 dan 7.

Pun begitu, Spurs cuma terpaut tiga angka dari Manchester City di posisi empat dan bek Jan Vertonghen menegaskan tekad timnya untuk minimal menembus empat besar.

“Tentu saja, itulah yang kami inginkan, itulah bidikan kami,” katanya seperti dilansir talkSPORT.

“Anda tak pernah tahu akan berakhir di mana ketika Anda terlibat dalam persaingan lebih ke atas (dari sekadar finis empat besar) tapi target utama kami adalah empat besar dan saya pikir kami berada dalam posisi bagus.

“Kami punya dua laga berikutnya yang harus kami menangi dan kami harus memperlihatkan kemampuan. Sayang sekali kami tak bisa menang di Old Trafford, tapi kemenangan kali ini (lawan Hull) adalah hasil bagus dan saya pikir kami sudah balik ke jalur,” sebutnya.

Sebelum tahun 2016 berakhir, Spurs masih menyisakan dua laga di Premier League yakni menjamu Burnley akhir pekan ini dan kemudian melawat ke markas Southampton pada 29 Desember.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *