Vermaelen Sebut Roma Masih Kebobolan Banyak Gol

Thomas Vermaelen

Thomas Vermaelen menilai timnya, AS Roma, masih kebobolan terlalu banyak gol. Ia mewanti-wanti agar Roma segera memoles organisasi permainan agar lebih rapi.

Sejak pindah ke Roma dengan status pinjaman dari Barcelona, Vermaelen sempat dibekap cedera yang membuatnya baru bisa tampil dua kali di Serie A. Tapi bek 31 tahun itu sudah kembali main saat Roma menang 3-2 atas Pescara, sebagai pemain pengganti.

Kemenangan Roma di giornata 14 itu sendiri terjadi setelah beberapa jam sebelumnya pemuncak klasemen Juventus kalah 1-3 dari Genoa. Hasil-hasil tersebut membuat Giallorossi kini duduk di posisi dua dengan terpaut empat angka saja dari Bianconeri.

“Saya merasa oke dan gembira bisa main lagi setelah absen dua bulan. Saya sudah bekerja keras untuk bugar sepenuhnya. Saya merasa merasa oke dan berharap bisa bermain lebih banyak lagi,” kata Vermaelen di Football Italia.

“Juventus? Kami tahu hasil mereka lawan Genoa sehingga kami tahu mesti memperpendek jarak. Tapi partai semacam ini selalu tricky.

“Kami tahu masih terlalu banyak kebobolan, kami harus lebih rapi sebagai tim dan kami harus memoles aspek itu. Jika formasi sebuah tim bisa ditarik jadi tipis oleh permainan lawan artinya mereka tak rapi di lapangan. Kami harus lebih sinkron,” tuturnya.

Dari 14 pertandingan Serie A musim ini Roma merupakan tim tersubur dengan mencetak 33 gol. Di sisi lain Il Lupi juga telah kebobolan 16 gol. Selisih gol Roma (+17) setara dengan Juventus (mencetak 29 gol-kebobolan 12 gol).

Sharing is caring!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *