Usai Tunduk oleh Spurs, Buerki Bela Dirinya Sendiri

Kiper Borussia Dortmund yaitu Roman Buerki, disorot berhubungan dengan performanya di pertandingan melawan Tottenham Hotspur. Buerki lekas memberi respon dan miliki pembelaan.

Buerki sudah 3 kali mengambil bola dari dalam gawangnya saat Dortmund tunduk dengan skor 1-3 dari Spurs pada pertandingan di ajang Liga Champions yang berlangsung pada hari Kamis (14/9/2017) dinihari WIB di Wembley. Penjaga gawang internasional Swiss tersebut sudah 2 kali ditundukkan oleh Harry Kane dan 1 kali kemasukan oleh Son Heung-min.

Lewat 3 cetak angka Spurs yang masuk ke gawang yang dijaganya, Buerki dinilai lakukan kesalahan pada 2 cetak angka pertama yang diciptakan oleh Son dan Kane. Ia dinilai kurang sigap sebab kebobolan 2 angka yang amat serupa, yaitu lewat sepakan ke tiang dekat.

Buerki akui kalau performanya memang tidak optimal. Namun, ia pun miliki pembelaan. Sambil mengutip kata-kata sang penjaga gawang Leicester City Kasper Schmeichel dengan huruf kapital, penjaga gawang yang berumur 26 tahun tersebut mencurahkan perasaannya di Instagram.

“Hari kemarin bukan sebuah hari yang paling oke kami, bukan hari paling oke untuk saya!” tulis Buerki.

“Namun, kepala kami bakal terus tegak dan ini ada sejumlah perkataan teruntuk para orang yang menganggap mereka merupakan ahli dalam bidang menjaga gawang: ‘hal tersebut merupakan mitos. Sesuatu yang tidak pernah saya mengerti. Suatu hari seseorang hadir dengan hal tersebut dan bilang kalau penjaga gawang mestinya tidak pernah ditundukkan di tiang dekat. Siapa saja yang sempat menjadi penjaga gawang mengetahui seperti apa luas area dan Anda berupaya untuk lindungi gawang dengan menyeluruh. Anda tidak dapat lindungi gawang dengan menyeluruh dan berusaha agar bola tak masuk di tiang dekat jika sepakannya memang oke. Tiang dekat, tiang jauh, Anda berupaya untuk lindungi semuanya dan Anda tak senang jika bolanya masuk di area mana pun.’,” imbuh dia..

Sharing is caring!