Uli Hoeness: Schweinsteiger Sudah Dekat dengan Pensiun

Uli Hoeness

Presiden Bayern Munich Uli Hoeness mengecam perlakuan Manchester United pada Bastian Schweinsteiger. Hoeness mengisyaratkan Schweini bisa saja segera pensiun.

Direkrut dari Bayern pada 2015, gelandang Jerman itu menjalani karier yang menyedihkan sejak MU ditangani Jose Mourinho. Schweinsteiger sempat ‘diasingkan’ dari tim utama di awal musim ini dan setelah kembali pun dia belum juga diberi kesempatan bermain.

Sisa kontrak Schweinsteiger di Old Trafford masih tersisa dua tahun lagi. MU sempat dikabarkan mencoba menjual pemain berusia 32 tahun itu, tapi Schweini mengaku tak tertarik pindah ke klub Eropa lainnya.

“Kalau saya jadi dia, saya akan membuat orang-orang di Manchester United membayar sampai hari terakhir dia,” sembur Hoeness yang dilansir ESPN. “Itulah yang pantas didapatkan klub dia (United) atas perlakuan terhadap dia. Mereka seharusnya dihukum.”

Tidak hanya bermasalah dengan Mourinho, Schweinsteiger tidak diuntungkan dengan riwayat cederanya. Belakangan muncul kabar bahwa mantan kapten timnas Jerman itu diincar klub MLS, Chicago Fire namun Hoeness mengira Amerika Serikat tidak seharusnya menjadi tujuan akhir si pemain.

“Dari apa yang saya dengar, Basti sedang menuju akhir kariernya di sepakbola,” lanjut Hoeness. “Saya mengenal dia dengan baik dan saya ragu dia masih memiliki sisa semangat untuk satu tantangan besar terakhirnya.”

“Setelah menjalani sebuah karier yang brilian, seorang pemain seperti dia tidak seharusnya menyudahi kariernya di sebuah tempat seperti Amerika. Bagi saya, Amerika bukanlah sebuah alternatif untuk pemain sekaliber dia.”

“Sejauh yang saya tahu, dia berkomitmen untuk sebuah laga perpisahan besar di FC Bayern. Saya akan melakukannya tapi kemudian saya akan pensiun.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *