Tunjuk Ancelotti, Bayern Dinilai Salah

Ancelotti

Sejak ditinggal Pep Guardiola, Bayern Munich tak seperkasa sebelumnya di Bundesliga. Bayern dinilai telah membuat kesalahan dengan menunjuk Carlo Ancelotti sebagai pelatih.

Selama tiga tahun dilatih Guardiola, Bayern memang begitu digdaya di liga. Bukan cuma selalu menjadi juara Bundesliga, Die Roten juga seperti tak punya lawan sepadan. Hal itu terlihat dari selisih poin yang selalu mencapai dua digit dengan tim yang jadi runner-up di akhir musim.

Dengan materi pemain yang relatif sama, laju Bayern ternyata tak mulus-mulus amat pada musim ini. Di bawah arahan Ancelotti, Bayern sudah beberapa kali tersandung.

Di arena Bundesliga, Bayern sekarang menempati posisi kedua di klasemen sementara. Mereka tertinggal tiga poin dari tim promosi RB Leipzig.

Sementara di Liga Champions, Bayern juga lolos ke babak 16 besar cuma sebagai runner-up grup. Hal ini tak pernah terjadi di era Guardiola.

Ze Roberto, yang pernah memenangi empat gelar Bundesliga bersama Bayern, merasa ragu Ancelotti akan mencapai kesuksesan yang sama dengan Guardiola di Bayern.

“Bayern membuat kesalahan dengan menunjuk Carlo Ancelotti,” ucap Ze Roberto kepada stasiun televisi Sport1.

“Namun, sulit untuk menemukan seorang pelatih yang levelnya sama dengan Pep Guardiola, atau seseorang yang paling tidak memiliki filosofi yang mirip,” kata pemain asal Brasil itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *