Tottenham dan Arsenal Sempat Bikin Chelsea Tertekan

Manajer Chelsea Antonio Conte mengakui bahwa timnya sempat tertekan sebelum laga kontra Leicester City. Chelsea mengalami tekanan karena kemenangan yang diraih Tottenham Hotspur dan Arsenal.

Tottenham Hotspur mengawali laga pekan ke-21 Premier League dengan menuai kemenangan 4-0 atas West Bromwich Albion, Sabtu (14/1/2017). Beberapa jam berselang, Arsenal mengikuti jejak The Spurs dengan menang melalui skor yang sama saat bertemu Swansea City.

Beruntung, Chelsea tidak terpeleset ketika bertandang ke markas Leicester City. Mengetahui dua rival meraih kemenangan, Chelsea juga membungkus tiga poin setelah menang 3-0 atas The Foxes.

“Kami memulai pertandingan dengan tekanan hebat karena kemenangan Tottenham Hotspur dan Arsenal. Kami harus menunjukkan pengalaman menangani situasi seperti ini. Kami tidak boleh kehilangan poin dalam setiap pertandingan,” kata Conte.

“Sekarang, kami memulai paruh kedua musim ini. Poin akan sulit diraih dalam setiap laga. Kami tetap memuncaki klasemen dan setiap kemenangan akan membuat lawan kami lebih tertekan,” ujar Conte.

Chelsea saat ini tetap nyaman berada di puncak klasemen Premier League dengan perolehan 52 poin dari 21 pertandingan. Chelsea unggul tujuh poin dari Tottenham Hotspur yang berada di urutan kedua.

Hal itu tentu saja merupakan suatu batu loncatan yang ditorehkan oleh Conte yang membawa timnya melampaui rekor Chelsea pada musim lalu.

Kemenangan ini sekaligus mengembalikan Chelsea ke trek kemenangan setelah di laga sebelumnya menelan kekalahan 2-0 dari Tottenham Hotspur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *