Tottenham Amankan Tiket Liga Europa

Tottenham Amankan Tiket Liga Europa

Tottenham Hotspur mengobati luka mereka yang tersingkir dari Liga Champions dengan kemenangan 3-1 atas CSKA Moskow pada Kamis (8/12) dini hari WIB. Hasil ini mengamankan hadiah hiburan berupa satu tempat di Liga Europa, kompetisi antarklub level kedua Benua Biru.

Upaya dari Dele Alli, penyelesaian Harry Kane, dan gol bunuh diri Igor Akinfeev membantu Spurs mengatasi gol pembukaan Alan Dzagoev untuk CSKA dan memastikan kemenangan perdana mereka di Stadion Wembley yang dijadikan kandang.

Hal ini sudah cukup untuk Spurs, yang harapannya untuk mencapai putaran gugur telah berakhir. Tim asuhan Mauricio Pochettino inis di peringkat ketiga di Grup E dengan tujuh angka, unggul empat angka atas CSKA, yang sebelumnya masih berpeluang menyingkirkan mereka untuk meraih tiket Liga Europa.

Berbagai hal terlihat buruk bagi Spurs ketika mereka tertinggal pada menit ke-33. Dzagoev mengejar bola sundulan Zoran Tosic, dan menaklukkan kiper Hugo Lloris.

Bagaimanapun, tim tuan rumah menjadi tim yang lebih pada babak pertama dan dengan cepat menyamakan kedudukan. Umpan Christian Eriksen tertuju kepada Alli, yang mengendalikan bola dengan sempurna sebelum menundukkan Akinfeev pada menit ke-38.

Mereka berbalik unggul menjelang turun minum ketika Kane memasukkan umpan silang Danny Rose untuk menjadi gol kesembilannya di semua kompetisi. Tottenham memastikan kemenangan saat pertandingan tinggal menyisakan 13 menit ketika Akinfeev menggagalkan sundulan Alli, namun bola ditendangnya ke gawangnya sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *