Torehan Spesial Ronaldo dalam Kemenangan Madrid

Torehan Spesial Ronaldo dalam Kemenangan Madrid

Satu gol Cristiano Ronaldo ke gawang Club America tak cuma membantu Real Madrid ke final Piala Dunia Antarklub. Gol itu juga berarti istimewa untuk Ronaldo.

Madrid memetik kemenangan 2-0 saat menghadapi Club America di semifinal Piala Dunia Antarklub. Dalam pertandingan di International Stadium Yokohama, Kamis (15/12/2016), Madrid menang berkat gol Benzema dan Ronaldo.

Benzema membuka keunggulan Madrid di masa injury time babak pertama. Ronaldo kemudian menyegel kemenangan Madrid lewat sepakannya di menit ke-93.

Gol di penghujung laga tersebut berarti spesial untuk Ronaldo. Itu adalah gol Ronaldo yang ke-500 di level klub di sepanjang karier profesionalnya. Demikian seperti dikutip dari Opta.

Koleksi 500 gol Ronaldo itu terdiri dari 377 gol bersama Madrid, 118 gol selama berseragam Manchester United, dan lima gol saat masih memperkuat Sporting CP.

Gol ke gawang Club America juga meninggalkan catatan spesial lain. Ronaldo kini tercatat sudah mencetak 100 gol di kompetisi internasional di level klub.

Secara keseluruhan, Ronaldo sudah mencetak 568 gol di sepanjang karier profesionalnya, termasuk bersama timnas Portugal. Ronaldo menyentuh angka total 500 gol saat mencetak dua gol ke gawang Malmo di Liga Champions, September 2015 silam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *