Timnas Indonesia U22 Bakal Jajal Klub Lokal

PSSI segera bergerak cepat menyiapkan agenda lanjutan bagi Timnas Indonesia U-22 yang akan dipersiapkan ke SEA Games 2017 dan Asian Games 2018. Setelah kalah 1-3 dalam uji coba melawan Myanmar di Stadion Pakansari, Selasa (21/3/2017), pasukan Luis Milla akan menjajal lawan lainnya.

Usai kalah dari Myanmar, para pemain timnas Indonesia tak lantas diliburkan. Mereka akan tetap menjalani sesi latihan di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH) Karawaci, Tangerang.

Usai sesi latihan di Lapangan SPH pada Kamis (23/3/2017) pagi, tim pelatih beserta manajer timnas Endri Erawan, Direktur Teknik PSSI Danurwindo, dan Deputi Sekjen PSSI Fani Irawan menggelar pertemuan di Hotel Yasmin. Mereka membahas program yang disiapkan menuju SEA Games 2017.

Salah satu hal yang bisa dipastikan, timnas Indonesia akan melakoni laga uji coba melawan tim lokal pada 5 April 2017. “Mungkin tim Liga 1. Tapi kami belum tahu siapa. Yang pasti 1-5 itu latihan dan uji coba sekaligus urus visa,” ujar Endri saat ditemui wartawan di Hotel Yasmin.

Timnas Indonesia akan berlatih di Lapangan SPH sampai 25 Maret 2017. Di hari terakhir, timnas juga akan menggelar game internal sebelum para pemain dipulangkan ke klub masing-masing.

Para pemain kemudian akan berkumpul lagi pada 31 Maret 2017. Setelah melahap menu latihan, mengurus visa, dan menjalani uji coba melawan tim lokal, para pemain akan kembali diliburkan.

“Mereka baru akan berkumpul kembali pada 14 April 2017. Rencananya kami berangkat ke Spanyol pada 15 (April) malam karena ada yang nyoblos lebih dulu. Jika tak memungkinkan, keberangkatan kami digeser menjadi esok harinya,” beber Endri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *