Timnas Indonesia Gagal Hindarkan dari Kekalahan Berkat Gol Boaz-Bachdim

Boaz-Bachdim

Timnas Indonesia menelan kekalahan tipis 2-3 dari Vietnam dalam laga uji coba di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Selasa (8/11/2016).

Bermain di kandang lawan, Timnas Merah-Putih kerap mendapatkan tekanan di babak pertama. Beberapa peluang berhasil diciptakan tuan rumah melalui dua pemain depan, Nguyen Van Quyet dan Nguyen Van Toan.

Timnas Indonesia mulai bisa keluar dari tekanan pada pertengahan babak pertama. Peluang pertama tim asuhan Alfred Riedl didapat Boaz Solossa pada menit ke-27. Namun, tembakan Bochi, sapaan akrab Boaz, masih bisa ditangkap kiper Vietnam Tran Nguyen Manh.

Pada menit ke-32, Boaz tidak lagi membuang peluang emas yang didapatnya. Kali ini, ia berhasil menjebol gawang Vietnam memanfaatkan bola muntah hasil tembakan, Stefano Lilipaly yang diblok, Nguyen Manh.

Memasuki akhir babak pertama, Vietnam sukses menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-44. Sundulan kapten tim, Le Cong Vinh memanfaatkan tendangan bebas tidak mampu dihalau Kurnia Meiga. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Pada awal babak kedua, Timnas Indonesia mendapatkan penalti setelah umpan pemain sayap kiri, Rizki Pora mengenai tangan bek Vietnam, Truong Dinh Luat. Irfan Bachdim yang menjadi eksekutor berhasil menjebol gawang Vietnam pada menit ke-52. Skor berubah menjadi 2-1.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *