Timnas Indonesia Buka Peluang Ujicoba lawan Islandia

Persatuan Sepakbola Se Indonesia atau PSSI, terus berusaha untuk mengagendakan laga-laga ujicoba untuk tim Nasional Indonesia, sebagai langkah persiapan menuju Asian Games 2017, dimana Indonesia sendiri akan menjadi Tuan Rumahnya. Nah, dalam rencana terkini, PSSI mewacanakan laga ujicoba antara tim Garuda melawan Timnas Islandia.

Timnas Indonesia Buka Peluang Ujicoba lawan Islandia

Sebagai informasi, pada ajang Asian Games 2017 mendatang, pada cabang sepakbola memang hanya melibatkan tim U-23, dengan maksimal tiga pemain dari Timnas Senior saja yang bisa dilibatkan dalam skuat utama. MEski demikian, dikarenakan laga ujicoba akan mendapatkan tambaha poin dari FIFA, lantaran menggunakan sistem resmi dari FIFA, maka lawan yang dihadapi timnas Indonesia juga harus timnas Senior.

Setelah sebelumnya berlaga melawan Suriah dan kalah dengan skor 2-3, kini PSSI melalui Sekretariat Jendral Ratu Tisha mewacankan laga ujicoba melawan salah satu Negara debutan di ajang Piala Dunia 2018, Islandia. Hanya saja, saat ini masih berlangsung proses penjajakan, jika memang sudah pasti akan bermain melawan islandia, maka PSSI akan kembali menggelar jumpa pers.

Diungkapkan juga bahwa rencananya laga ujicoba tersebut akan dilangsungkan pada Januari mendatang.

“Memang salah satunya Islandia di bulan Januari nanti. Tapi ini masih tahap penjajakan, apabila sudah pasti akan segera digelar jumpa persnya,”

“Intinya, PSSI akan memberikan lawan yang semakin naik peringkatnya. Kalau ada turnamen, itu lawannya mungkin lebih rendah (kualitasnya dari Indonesia). Tapi kalau sifatnya pertandingan tunggal uji coba, PSSI enggak akan lihat hasil akhir, tapi kami cari lawan yang terbaik,” ucap Ratu Tisha Destria, sekretaris jenderal PSSI

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla sendiri mengaku senang berhadapan dengan Timnas Suriah yang menurutnya adalah tim yang kuat. Berhadapan dengan tim seperti itu akan semakin membuat para pemain Timnas Indonesia berkembang.

Sharing is caring!