Tiga Pemain Bola Dunia yang Gagal Berkarir di Bayern Munchen

Bayern Munchen merupakan klub sepakbola Jerman dan ternama di Eropa. Beragam piala dan trofi di laga domestik, Eropa, atau dunia pernah Die Bayern menangkan.

Sehingga tak mengherankan jika ada istilah yang mengatakan jika hampir semua pemain di Jerman atau yang bergabung dengan Liga Jerman, ingin menjadi pemain Bayern Munchen. Mereka ingin mendapatkan keberhasilan dengan klub di Allianz Arena itu.

Namun, tak semua pemain dapat berhasil di klub sepakbola Jerman ini. Ada yang jarang bermain, ada juga yang harus meninggalkan tim, padahal mereka memiliki kemampuan hebat. Berikut tiga pesepakbola dunia yang gagal di Bayern.

  1. Mario Gotze

Sebelum bermain dengan Munchen, Mario Gotze menjadi pemain andalan Borussia Dortmund, yang merupakan musuh Munchen di Liga Jerman. Pastinya perpindahan pemain ini di tahun 2013 lalu menjadikan penggemar Dortmund marah besar.

Namun, keputusan Gotze pindah ke Bayern tak tepat. Gotze malah menjadi pemain lemah dan cadangan di sana. Di tahun 2016, ia kembali ke Dortmund. Tapi, kondisi Gotze kian sulit lantaran cedera otot yang menimpanya.

Selama bermain dengan Munchen, Gotze mendapatkan tujuh trofi. Namun, dia sangat jarang bermain di sana.

  1. Xherdan Shaqiri

Xherdan Shaqiri berasal dari Swiss yang sudah menjadi pemain klub Stoke City dan timnas Swiss. Salah satu pesepakbola dunia ini bergabung dengan Bayern dari tahun 2012 sampai 2015. Namun, dia hanya dimainkan sebagai pemain cadangan saja.

Shaqiri tak dapat bersaing dengan Arjen Robben dan Franck Ribery di lini sayap. Selama bersama Munchen, Shaqiri hanya bermain 81 kali dengan 17 gol. Musim 2014-15, ia gabung ke Inter Milan, hanya sebentar di sana, Shaqiri kemudian pindah ke Stoke City.

  1. Lukas Podolski

Pemain termuda dan terbaik di Piala Dunia Jerman di tahun 2006 ternyata tak lantas menjadikan Lukas Podolski di Bayern Munchen aman. Pesepakbola dunia ini malah masuk ke tim cadangan di tahun 2007 sampai 2008 silam.

Podolski direkrut Munchen dari Koln pada musim 2006 lalu. Namun, hal itu nyatanya bukan keputusan baik untuknya. Tiga musim di sana, Podolski hanya berlaga sebanyak 71 kali dengan 15 gol. Dia kembali ke Koln di tahun 2012.

Saat ini, pemain 32 tahun itu bergabung ke Liga Jepang dengan Vissel Kobe. Podolski sudah berlaga di delapan laga dengan tiga gol buat Kobe.

Sharing is caring!