Thailand Akan Bahas Kontrak Baru untuk Kiatisuk

Thailand Bahas Kontrak Baru untuk Kiatisuk

Kiatisuk Senamuang baru saja sukses mengantarkan timnas Thailand menjuarai AFF Suzuki Cup 2016. Dalam waktu dekat, Kiatisuk akan diajak bicara untuk membahas kontraknya dengan Asosiasi Sepakbola Thailand (FAT).

Thailand keluar sebagai juara AFF Suzuki Cup 2016 setelah mengalahkan Indonesia dengan agregat 3-2. Setelah kalah 1-2 di leg pertama, tim berjuluk The War Elephants itu mampu membalikkan keadaan pada pertemuan kedua dengan menang 2-0.

Bagi Thailand, gelar tahun ini adalah gelar kelima mereka di ajang Piala AFF. Mereka sebelumnya juga jadi kampiun pada 1996, 2000, 2002, dan 2014.

Sementara bagi Kiatisuk sendiri, gelar ini adalah gelar Piala AFF keduanya sebagai pelatih timnas Thailand.

“Untuk kesuksesan tim nasional Thailand di AFF Suzuki Cup tahun ini, FAT ingin memberi selamat kepada para pemain dan berterima kasih atas kerja keras mereka,” ujar Presiden FAT Somyot Poompunmuang.

“Selain para pemain, para staf pelatih juga memegang peranan penting. Mereka adalah bagian dari tim yang memenangi titel kelima,” kata Somyot.

Kiatisuk saat ini terikat kontrak dengan FAT hingga bulan Februari 2017 mendatang. FAT mengindikasikan mereka akan memberikan kontrak baru untuk pelatih berusia 43 tahun itu.

“Kiatisuk adalah orang yang sangat penting dan saya ingin memujinya karena telah memakai taktik yang bagus,” ujar Somyot.

“Kami tahu bahwa kontraknya dengan FAT akan berakhir pada bulan Februari. Oleh karena itu, kami akan memanggil Kiatisuk pada bulan Januari untuk membahas kontraknya. Kami juga akan membahas soal target-target untuk tim nasional pada masa mendatang,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *