Terpuruknya Karier Guardiola

Guardiola

City disingkirkan rival sekotanya, Manchester United, usai takluk 0-1 di laga babak 16 besar yang digelar di Old Trafford, Kamis (27/10/2016) dinihari WIB. Juan Mata menentukan kemenangan MU lewat gol tunggal yang dibuatnya di menit 54.

Hasil itu ikut menandai bahwa The Citizens gagal menang di enam pertandingan berturut-turut. Opta menyebut, periode seperti ini baru pertama kali dialami Guardiola selama menjadi pelatih.

Di awal kariernya, Guardiola pernah mengalami periode di mana dia gagal memenangi lima pertandingan beruntun. Saat itu Guardiola masih membesut Barcelona yang berjalan antara Februari dan Maret 2009. Kini periode itu berjalan lebih buruk bagi pria Catalan ini.

Dalam enam pertandingan itu, City membukukan tiga kekalahan dan tiga seri. Sebelumnya kekalahan itu diderita dari Tottenham Hotspur 0-2 dan Barcelona 0-4. Sedangkan hasil imbang didapat City dari Celtic 3-3, Everton 1-1 dan Southampton dengan skor yang sama.

“Saya melakukan segalanya sama seperti kami memenangi 10 pertandingan beruntun, laju buruk ini bisa terjadi kepada siapapun,” ujar Guardiola, yang dilansir Marca. “Orang-orang berpikir saya punya tongkat sihir, tapi hal itu tidak ada di dalam sepakbola.”

“Setiap tim tangguh memiliki hasil bagus dan hasil tidak bagus. Saya harap ini tidak terjadi lagi tapi ini adalah bagian dari pekerjaan saya dan saya tidak akan mengubah apapun.”

City berpeluang mengakhiri periode tanpa kemenangan ini saat bertandang ke markas West Bromwich dalam lanjutan Premier League, Sabtu (29/10).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *