Tanggapan Riedl Mengenai Piala AFF 2016 Melawan Singapura

Piala AFF 2016

Kabar gembira datang dari timnas Indonesia menjelang pertandingan Piala AFF 2016 melawan Singapura. Seluruh pemain dikabarkan fit untuk laga terakhir Grup A.

Indonesia baru saja menjalani latihan terakhir untuk menyambut pertandingan melawan Singapura di stadion Rizal Memorial, Kamis (25/11/2016). Indonesia atau Singapura sama-sama harus memenangi pertandingan demi menjaga kans lolos ke babak semifinal.

Latihan dimulai di pukuk 18.00 malam waktu setempat, dan berjalan sekitar satu jam. Latihan itu berjalan terbuka selama sekitar 15 menit.

Seusai latihan, pelatih Indonesia, Alfred Riedl, memberikan keterangan. Dia menungkapkan bahwa seluruh pemain dalam kondisi fit. Sebelumnya, Stefano Lilipaly dan Rizky Pora diragukan tampil karena cedera.

“Kami melakukan beberapa latihan taktik, tapi hanya beberapa menit karena ini bukan jadwal latihan yang panjang. Hanya pengulangan latihan, dan juga latihan beberapa situasi di mana Singapura terlihat bagus. Jadi, kami mencoba untuk melatih itu,” kata Riedl seusai mempin latihan.

“Semua pemain dalam kondisi fit,” tegas pelatih asal Austria itu.

Di wawancara secara terpisah, Rizky mengaku kondisi pinggang kirinya yang mengalami benturan memang sudah membaik.

“Alhamdulillah sudah enakan. Di pinggang sebelah kiri, terkena benturan di pinggang kiri belakang. Mereka (Filipina) memang bermain keras, tapi tidak kasar. Insya Allah besok siap tampil,” ujar Rizky.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *