Tanggapan Lilipaly Tentang Indonesia Melawan Thailand

Lilipaly

Lolos ke final, Indonesia berpeluang berhadapan dengan Thailand. Tim Gajah Putih diakui adalah lawan yang sulit, tapi bukan berarti tak bisa dikalahkan.

Lewat laga yang berjalan dramatis Indonesia bermain imbang 2-2 dengan Vietnam. Unggul lebih dulu dan lantas diuntungkan karena lawan bermain dengan 10 orang, Skuat Garuda malah kebobolan dua gol dan balik tertinggal. Skor 2-1 untuk Vietnam memaksa laga dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Sebuah gol penalti yang dilesakkan Manahati Lestusen pada akhirnya menjadi penentu kelolosan Indonesia. Skor imbang 2-2 membuat Indonesia unggul secara agregat 4-3.

Melangkah ke final AFF Suzuki Cup 2016, Indonesia berpeluang berhadapan dengan Thailand. ‘Tim Gajah Putih’ sudah melangkahkan sebelah kakinya ke partai puncak setelah pada leg pertama semifinal mereka menang 2-0 di kandang Myanmar. Leg kedua akan dilangsungkan Kamis (8/12/2016) besok di Bangkok.

Indonesia kalah 2-4 atas Thailand pada laga pertama fase grup. Teerasil Dangda dkk diakui lawan yang sulit, tapi bukan berarti tak bisa dikalahkan.

“Thailand lawan yang sulit. Mereka tim yang bagus. Tapi, seperti yang Anda lihat, kami bisa mengalahkan siapapun,” ucap Stefano Lilipaly usai pertandingan.

Seperti semifinal, laga final akan digelar dua leg. Indonesia akan lebih dulu menjadi tuan rumah pada 14 Desember, lalu leg kedua akan dilangsungkan pada 17 Desember di kandang Thailand atau Myanmar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *