Tanggapan Jones Soal Insiden Mourinho

Insiden Mourinho

Jose Mourinho diusir wasit kala Manchester United menjamu West Ham United akhir pekan lalu. Bagi Phil Jones, tindakan Mourinho menunjukkan gairah untuk menang.

Mourinho diusir wasit setelah menendang botol di tepi lapangan. Tindakan itu dilakukan sebagai bentuk protes dan ketidakpuasan terhadap keputusan wasit Jonathan Moss, yang memberi kartu kuning untuk Paul Pogba karena dinilai diving.

Akibat ulahnya itu Mourinho kini terancam hukuman lebih besar, yakni potensi larangan mendampingi tim di dua laga dan denda. Sebab sebelumnya dia sudah mendapatkan sanksi serupa dan diingatkan untuk tak mengulanginya.

Namun bagi Jones, tindakan Mourinho itu tak sepenuhnya salah. Bek MU ini malah terkesan karena insiden itu menunjukkan bahwa sang manajer punya gairah amat besar terhadap pertandingan dan untuk kemenangan.

“Saya rasa itu cuma gairah saja. Saya suka melihat itu dari siapapun, para pemain, staf. Itu adalah gairah untuk pertandingan dan sebuah kemauan untuk menang,” kata Jones dikutip Sky Sports.

“Kami semua mau menang sebagaimana yang lainnya juga. Kami cuma perlu tetap bersama, terus berlatih dengan baik, terus menciptakan peluang-peluang, dan kami akan mendapatkan gol-golnya,” imbuhnya.

MU sedang dalam periode sulit belakangan ini. Hasil imbang kontra West Ham akhir pekan kemarin merupakan yang kelima dalam tujuh laga terakhir di liga, di mana mereka cuma menang sekali di periode tersebut.

Sharing is caring!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *