Tanggapan De Bruyne soal Pengalaman Jadi Anak Buah Guardiola

Tanggapan De Bruyne soal Pengalaman Jadi Anak Buah Guardiola

Kevin De Bruyne mengungkapkan bagaimana rasanya bermain di bawah arahan Pep Guardiola di Manchester City. De Bruyne mengaku enjoy dan merasa cocok dengan cara kerja sang bos.

De Bruyne adalah salah satu pemain kunci City-nya Guardiola. Pemain berkebangsaan Belgia itu musim ini sudah tampil pada 21 pertandingan di seluruh kompetisi dengan sumbangan tiga gol dan 11 assist.

Kedatangan Guardiola membuat City kini menjadikan permainan yang berbasis pada penguasaan bola sebagai senjata utama. De Bruyne, yang dikenal cerdas dengan visi permainan jempolan dan umpan-umpan yahud, adalah salah satu pilar terpentingnya.

“Saya menikmati cara main yang kami tampilkan,” De Bruyne mengakui.

“Saya pikir kami memainkan sepakbola yang bagus dan cara main yang ingin kami tampilkan sangat positif. Saya pikir orang-orang menikmati saat kami bermain, yang mana merupakan hal bagus,” tambah eks pemain Chelsea itu.

“Tentu saja Guardiola adalah seorang pelatih hebat. Inilah yang saya harapkan sejak awal. Dia selalu menunjukkan gayanya. Selalu ada perubahan-perubahan kecil setiap saat karena saya pikir dia juga ingin berkembang sebagai seorang pelatih dengan menjajal hal-hal baru agar jadi lebih baik,” kata De Bruyne.

Guardiola sampai saat ini memang masih terus mengotak-atik formasi City. Sebagai pemain, De Bruyne pun harus siap dipasang di berbagai posisi berbeda.

Guardiola pernah memasang De Bruyne di tengah, sayap, dan bahkan sebagai false nine. De Bruyne mengaku tak masalah.

“Saya terbiasa bermain di enam posisi berbeda dalam karier saya, jadi itu bukanlah persoalan bagi saya. Saya selalu berganti posisi dan saya tak mengharapkan ada perbedaan kali ini. Semuanya sama bagi saya. Ini semua tentang bagaimana Anda menafsirkannya,” kata pesepakbola berusia 25 tahun itu.

City kini menempati posisi keempat di klasemen sementara Premier League dengan perolehan 33 poin. The Citizens terpaut tujuh poin dari Chelsea yang memuncaki klasemen.

Sharing is caring!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *