Tanggapan Ancelotti Tentang Ronaldo yang Meraih Ballon d’Or

Ancelotti

Carlo Ancelotti memberikan pujian setinggi langit terhadap Cristiano Ronaldo. Di menyebut, dengan dedikasi dan profesionalitasnya, CR7 layak menerima penghargaan sebagai pemain terbaik Ballon d’Or.

Ancelotti pernah bekerja bersama dengan Ronaldo saat dia menjadi pelatih di Real Madrid mulai 2013 sampai 2015. Selama itu pula Ancelotti melihat langsung keseharian Ronaldo.

Di bawah polesannya, Ronaldo mengoleksi 48 gol dalam 35 pertandingan sepanjang musim 2013-2014. Dalam periode itu Madrid meriah gelar juara Liga Champions hingga kemudian Ancelotti dipecat dan posisinya digantikan Rafael Benitez.

Pelatih yang kini menangani Bayern Munich itu masih menyimpan kesan mendalam terhadap Ronaldo. Dia ingat benar bagaimana cara Ronaldo memberikan penghormatan dalam laga terakhirnya bersama El Real.

“Dialah pemain paling penting, tanpa keraguan. Dia memiliki dedikasi yang tinggi, sangat profesional, dan mampu mencetak gol-gol dalam setiap pertandingan. Buat seorang pelatih, keberadaan dia sangatlah krusial,” kata Ancelotti dalam wawancara dengan AS.

“Ketika saya meninggalkan Real Madrid, dia mengarahkan dukungan publik kepada saya. Tapi, bantuan terbesar dia adalah bagaimana cara dia berlatih setiap hari, juga keseharian dia di lapangan atau pun di luar lapangan, menjadi contoh para pemain lain dan mencetak banyak gol

“Jadi, menang tak mengejutkan kalau Cristiano memenangkan Ballon d’Or. Saya rasa dia layak mendapatkannya karena dia memennagi Liga Champions dan Piala Eropa. Penampilan dia lebih bagus ketimbang tahun-tahun sebelumnya maka penghargaan sangatlah logis didapatkan dia,” tutur Ancelotti.

Sharing is caring!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *