Tak Ada Aguero, Iheanacho pun Jadi

 Iheanacho

Pablo Zabaleta tak begitu mengkhawatirkan absennya Sergio Aguero. Sebab Manchester City punya Kelechi Iheanacho yang bisa diandalkan jadi sumber gol.

Aguero harus menjalani skorsing empat pertandingan di Liga Inggris menyusul kartu merah yang didapat karena tekel brutalnya kepada bek Chelsea David Luiz akhir pekan lalu.

Kehilangan Aguero tentu sangat merugikan City mengingat pemain Argentina itu adalah sumber gol dengan torehan 16 gol dari 19 pertandingan di seluruh kompetisi musim ini.

Apalagi City butuh kemenangan demi kemenangan agar bisa menjaga persaingan dengan Chelsea yang kini berlari sendirian di puncak klasemen Liga Inggris.

Namun, City disebut tak perlu khawatir karena mereka masih punya Iheanacho yang selalu tampil oke ketika dibutuhkan, seperti saat bikin gol ke gawang Celtic di matchday terakhir fase grup Liga Champions dinihari WIB kemarin.

Itu adalah gol kelima Iheanacho dari 14 pertandingan di seluruh kompetisi atau yang ke-13 dari 18 kali kesempatan jadi starter sejak musim lalu. Selain itu Iheanacho juga sudah membuat tiga assist.

“Kesempatan bagus untuk Kelechi bermain. Kami tahu Sergio harus absen untuk empat pertandingan ke depan dan saya rasa dia sudah siap,” ujar Zabaleta seperti dikutip Soccerway.

“Dia bermain baik. Dia mencetak gol-gol yang bagus dan dia harus siap untuk beberapa laga ke depan karena mungkin manajer akan sangat membutuhkannya lebih dari biasanya,” sambungnya.

“Aguero diskors jadi ini saatnya untuk dia memanfaatkan kesempatan tersebut,” tutupnya.

Empat laga ke depan yang harus dihadapi Iheanacho tak terbilang ringan karena harus menghadapi juara bertahan Leicester City serta Arsenal. Dua laga sisanya adalah kontra Watford dan Hull City.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *