Suarez Sengaja Dikartu Kuning Demi Main di El Clasico

suarez

Luis Suarez menyebut kartu kuning yang didapat dalam laga dengan Sevilla justru baik untuknya. Dengan begitu dia dipastikan main pada El Clasico.

Suarez mendapat kartu kuning pada menit 89 saat Barcelona meraih kemenangan penting di kandang Sevilla. Wasit menilai striker asal Uruguay itu memprotes keputusannya secara berlebihan.

Kartu kuning tersebut merupakan yang kelima yang didapat Suarez, yang artinya dia akan absen pada laga Barca selanjutnya menghadapi Malaga. Namun begitu, Suarez malah terhindar dari kemungkinan absen pada laga yang lebih penting yakni saat Barca bertamu ke Real Sociedad dan menjamu Real Madrid.

Bakal menjalani hukuman larangan main kontra Malaga, Suarez akan dalam keadaan ‘bersih’ setelah itu. Sementara jika dia baru mendapat kartu kuning kelima ketika berhadapan dengan Malaga, mantan penyerang Liverpool dan Ajax Amsterdam itu bakal absen saat berhadapan dengan Sociedad. Atau bahkan absen di Clasico jika kartu kuning dia dapat di laga dengan Sociedad.

“Hukuman (akumulasi) kartu bagus karena untuk pertandingan sulit menghadapi Sociedad dan Madrid saya akan dalam kondisi bersih (kartu kuning),” ucap Suarez di akun Twitter Barcelona.

Laga dengan Malaga akan dilangsungkan pada 19 November, atau setelah jeda internasional di akhir pekan ini. Sementara duel dengan Sociedad dihelat seminggu setelahnya (27/11/2016), dan El Clasico pada 3 Desember.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *