Steven Gerrard Belum Siap untuk Pensiun

Steven Gerrard

Mantan gelandang timnas Inggris, Steven Gerrard bermaksud untuk mengambil beberapa waktu untuk mempertimbangkan masa depannya setelah meninggalkan LA Galaxy. Hanya saja ia menegaskan belum siap untuk pensiun dari bermain sepak bola.

“Meskipun saya akan kembali ke Inggris, itu pasti bukan akhir dari saya dalam hal sepak bola. Saya punya banyak hal yang perlu dipertimbangkan selama beberapa minggu mendatang dan beberapa bulan,” ungkap Gerrard kepada Galaxy TV seperti dikutip Sky Sports,Rabu (16/11). Dia merasa yakin nantinya bisa kembali terlibat dalam permainan sepak bola.

MLS klub menyatakan pada Selasa (15/11), pemain berusia 36 tahun itu akan mengakhiri kontraknya sejak bergabung dengan LA Galaxy Juli 2015. Gerrard yang sudah mencetak lima gol dalam 34 penampilan untuk Galaxy mengakui akan terbuka untuk tawaran pindah ke klub lain sebelum akhirnya dia memutuskan untuk pensiun.

Dia menyatakan selalu memiliki pilihan baik di dalam atau di luar lapangan. Gerrard menyatakan dia memiliki rencana untuk menghabiskan waktu dengan keluarga dan memang pada dasarnya pilihannya untuk pergi karena ingin memutuskan yang terbaik untuk tantangan berikutnya. “Saya akan banyak berpikir untuk melakukan sesuatu selama dua atau tiga minggu ke depan,” tutur Gerrard.

Keputusan Gerrard dinoilai akan menarik banyak klub lain yang potensial termasuk Skotlandia Celtic. Bahkan gelandang Celtic, Scott Sinclair percaya mantan kapten Liverpool itu akan sukses besar di Skotlandia.

“Ini akan menjadi hal yang besar jika dia datang ke sini, itu akan menjadi luar biasa. Saya pikir para pendukung akan mendukung dia dan itu akan menjadi kesepakatan besar dalam sepak bola,” ujar Sinclair. Menurutnya, Gerrard merupakan pemain kelas dunia sehingga banyak pemain di Celtic yang bisa belajar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *