Standar Ganda Media yang Membuat Mourinho Jengkel

 Jose Mourinho

Manajer Manchester United Jose Mourinho merasa timnya diperlakukan tidak adil oleh media-media Inggris. Mourinho pun mengungkapkan rasa tidak senangnya seusai The Red Devils diimbangi Everton.

Di bawah arahan Mourinho, MU baru lima kali menang dalam 14 pertandingan Premier League musim ini. Mereka menelan tiga kekalahan dan mendapatkan enam hasil seri. Jumlah hasil seri yang didapat MU sejauh ini adalah yang paling banyak di Premier League, sama dengan Tottenham Hotspur dan Middlesbrough.

Hasil imbang 1-1 dengan Everton di Goodison Park, Minggu (4/12/2016), adalah kegagalan terbaru MU dalam meraup poin penuh. Pada laga tersebut, kemenangan MU yang sudah di depan mata buyar oleh penalti Leighton Baines pada menit-menit akhir.

Menurut Mourinho, tim-tim yang dilatihnya seringkali mendapatkan perlakuan dan penilaian tak adil oleh media. Hal itu makin terasa ketika timnya gagal menang.

“Ketika tim-tim saya memenangi pertandingan dengan menampilkan gaya sepakbola yang berbeda, maka yang penting adalah gaya sepakbola, bukan hasilnya,” gerutu Mourinho di Sky Sports.

“Anda punya tim-tim di Premier League yang bermain defensif, mengandalkan serangan balik, dan meraih hasil bagus. Kata Anda itu fenomenal. Ketika tim-tim saya bermain luar biasa bagus, yang lebih penting adalah hasilnya,” tambah Mourinho.

“Saya gembira tim saya bermain sangat baik, bahkan dalam pertandingan-pertandingan sulit. Masalahnya adalah kami tidak mendapatkan apa yang pantas kami dapatkan dan posisi kami di klasemen tidak ada kaitannya dengan kualitas yang kami perlihatkan,” kata pria asal Portugal itu.

MU kini tercecer di peringkat keenam di klasemen sementara Premier League dengan perolehan 21 poin. Mereka berjarak 13 poin dari Chelsea yang memuncaki klasemen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *