Spurs Yakin Persaingan Gelar Masih Sangat Terbuka

Tottenham Hotspur

Tottenham Hotspur masih kesulitan menyamakan kecepatan dengan tim-tim di sekitar puncak klasemen. Tapi Spurs optimistis kans juara masih sangat terbuka.

Spurs menelan kekalahan keduanya musim ini usai ditekuk Manchester United 0-1 di Old Trafford, Minggu (11/12/2016) malam WIB kemarin. Meski jumlah kekalahan mereka relatif minim, tapi di lain sisi hasil imbangnya juga cukup banyak.

Sejauh ini sudah enam hasil imbang dipetik dari 15 pekan. Oleh karena itu Spurs sedikit tercecer dari persaingan di papan atas.

Tim besutan Mauricio Pochettino ini berada di posisi lima dengan nilai 27, tertinggal tiga angka dari Manchester City di urutan empat. Mereka sudah tertinggal 10 poin dari Chelsea di tangga teratas, juga tujuh angka di belakang Arsenal di posisi dua, dan empat poin dari Liverpool di peringkat tiga.

Dengan inkonsistensi yang ditunjukkan Spurs belakangan ini, kans juara juga perlahan-lahan menipis. Hanya dua kemenangan dipetik dalam delapan laga terakhir, di mana mereka sudah gagal menaklukkan Arsenal (1-1), lalu kalah dari Chelsea (1-2) dan MU.

Meski begitu, Pochettino menilai situasi Spurs saat ini tak buruk-buruk amat. Dia percaya diri peta persaingan masih sangat mungkin berubah dengan ketatnya Premier Leaguemusim ini.

“Kami ada di posisi yang bagus dan perjalanan ke akhir musim itu masih panjang. Kami tidak terlalu khawatir,” ujarnya.

“Premier League itu berat. Chelsea memulai musim dengan sangat buruk dan kemudian mereka mengubah sistem dan lihatlah sekarang bagaimana mereka melaju.”

“Kami perlu yakin. (Manchester) United juga sama seperti kami. Mereka masih punya waktu untuk menipiskan jarak,” tambahnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *