Spurs Rebut Tiket ke Liga Europa

Spurs Rebut Tiket ke Liga Europa

Tottenham Hotspur mengakhiri fase grup Liga Champions dengan mengalahkan CSKA Moskow. Hasil tersebut sekaligus memastikan Spurs merebut tiket ke Liga Europa.

Menuju matchday 6, Spurs sudah tak punya kans untuk lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Peluang The Lilywhites tertutup setelah dikalahkan AS Monaco di matchday 5 lalu.

Di laga terakhir yang dimainkan di Stadion Wembley, Kamis (8/12/2016) dinihari WIB, Spurs memperebutkan tiket ke Liga Europa dengan CSKA. Spurs lantas keluar sebagai pemenang dengan skor 3-1.

Meski dominan, Spurs justru kebobolan lebih dulu di menit ke-33. Alan Dzagoev mencetak gol untuk membawa CSKA memimpin setelah menuntaskan bola operan dari Zoran Tosic.

Spurs membalas lima menit kemudian. Christian Eriksen melakukan kerja sama satu dua dengan Kyle Walker di sisi kanan kotak penalti dan kemudian melepaskan umpan ke tiang jauh. Bola jatuh ke kaki Dele Alli dan dia mengontrol bola sebelum melepaskan tembakan untuk menaklukkan Igor Akinfeev.

Di penghujung babak pertama, Spurs mampu membalikkan keadaan. Harry Kane membawa Spurs memimpin 2-1 setelah dia menuntaskan umpan dari Danny Rose.

CSKA makin tertinggal setelah Akinfeev melakukan gol bunuh diri di menit ke-77. Upaya kiper CSKA itu untuk menghalau bola tandukan Alli justru mengarahkan bola ke gawang sendiri.

Dengan kemenangan ini, Spurs finis di peringkat ketiga Grup E dengan tujuh poin dari enam pertandingan. Mereka pun akan melanjutkan petualangannya di kompetisi Eropa dengan berlaga di Liga Europa.

Sementara itu dari laga lainnya, Bayer Leverkusen memetik kemenangan 3-0 atas AS Monaco. Tapi hasil tersebut tak berpengaruh terhadap klasemen. Monaco (11 poin) sudah dipastikan lolos sebagai juara grup dan Leverkusen ada di posisi kedua dengan 10 poin.

Sharing is caring!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *