Spurs Masih Jadi Musafir

Spurs Masih Jadi Musafir Tottenham Hotspur masih harus jadi tim musafir setidaknya sampai akhir Oktober mendatang. Sebab stadion baru mereka belum selesai seratus persen.
White Hart Lane memang sudah tidak dipakai Spurs dalam setahun terakhir ini. Bahkan di Liga Champions, Spurs sudah dua musim tidak menggunakannya karena sedang direnovasi.

Alhasil, Spurs harus memainkan laga kandang di Wembley. Rencana awalnya Spurs seharusnya sudah bisa menggunakan stadion barunya itu saat menghadapi Liverpool 15 September mendatang.

Namun, harapan Spurs dipastikan sirna karena stadion berkapasitas 62 ribu tempat duduk itu belum selesai sepenuhnya. Pihak kontraktor menyebut masih harus mengecek dari sistem keamanan di seluruh stadion.
Spurs pun mau tak mau harus berkandang di Wembley sedari awal musim ini. Baru sekali Spurs memainkan laga kandang musim ini saat menghadapi Fulham pertengahan bulan lalu. Tiga sisanya Spurs harus tandang ke Newcastle United, Manchester United, dan Watford.

Dengan belum selesainya pembangunan stadion baru itu, maka Spurs masih harus menggunakan Wembley saat menjamu Liverpool usai jeda internasional. Bahkan Spurs tidak bisa memakai stadion itu saat melawan Watford di babak ketiga Piala Liga Inggris dan harus menyewa kandang MK Dons.

Spurs bahkan harus mengubah laga bigmatch kontra Manchester City yang seharusnya di hari Minggu 28 Oktober menjadi Senin 29 Oktober, karena Wembley bakal dipakai laga NFL.

Lalu, kapan Spurs bisa memakai stadion White Hart Lane yang baru? Menurut laporan media-media Inggris, Spurs rencananya bakal berkandang di sana saat menghadapi Chelsea 25 November mendatang.

Selain di Premier League, Spurs juga jadi musafir di fase grup Liga Champions karena harus menggelar laga kandang kontra Barcelona, PSV Eindhoven, dan Inter Milan di Wembley.

“Kami masih terus mencari perkembangan terkait progress stadion itu dan setelah kami mendapat lampu hijau dari manajer proyek kami terkait jadwal renovasi, maka kami baru bisa mengumumkan tanggal untuk ujicoba dan pertandingan resmi pertama,” ujar chairman Spurs, Dany Levy, seperti dikutip talkSport.

“Kami menemui banyak masalah. Meski itu membuat kami frustrasi, kecewa, dan merugi banyak, kami tetap berusaha memberikan yang terbaik untuk fans kami,” sambung Levy.

Sharing is caring!

Leave a Reply