Spurs Jaga Jarak dengan Empat Besar klasemen Premier League

Spurs Jaga Jarak dengan Empat Besar klasemen Premier League

Tottenham Hotspur masih menjaga jarak dengan empat klasemen Premier League usai mengalahkan Hull City tiga gol tanpa balas.

Pada laga pekan ke-16 yang dihelat di White Hart Lane, Kamis (15/12/2016) dinihari WIB, Spurs berusaha bangkit usai kekalahan 0-1 dari Manchester United akhir pekan lalu.

Diinspirasikan penampilan cemerlang Christian Eriksen, Spurs mampu tampil dominan atas Hull dengan menciptakan total 17 attempts, 10 di antaranya mengarah ke sasaran. Sementara, Hull hanya diberikan enam attempts.

Pada menit ke-14 Eriksen membuka keunggulan Spurs. Diawali umpan Jan Vertonghen kepada Danny Rose yang lantas menyisir sisi kiri lapangan sebelum mengumpan kepada Eriksen yang dituntaskan sepakan ke bagian atas gawang.

Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Masuk di babak kedua Hull coba menekan Spurs tapi ketangguhan Hugo Lloris di bawah mistar mementahan segala peluang mereka.

Eriksen menggandakan keunggulan Spurs pada menit ke-63 sekaligus mencetak gol keduanya di pertandingan ini. Dari sisi kanan Kyle Walker memberi umpan yang diteruskan lewat sontekan Eriksen

Victor Wanyama menuntaskan kemenangan Spurs dengan skor 3-0 pada menit ke-73. Free kick Eriksen sebenarnya bisa ditepis Andy Marshall namun bola rebound dengan cepat dicocor Wanyama.

Skor tersebut bertahan hingga pertandingan usai sekaligus membawa Spurs bertahan di posisi kelima dengan 30 poin, selisih 10 angka dari Chelsea. Hull ada di posisi ke-19 dengan 12 poin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *