Southgate Resmi Ditunjuk sebagai Pelatih Permanen Inggris

Gareth Southgate

Masa depan Gareth Southgate akhirnya menemui kejelasan. FA resmi mengumumkan bahwa Southgate kini adalah pelatih permanen baru timnas Inggris.

Media-media Inggris melaporkan, Southgate dikontrak selama empat tahun atau sampai tahun 2020. Pria berusia 46 tahun itu menjadi pelatih permanen Inggris ke-16, yang kelima dalam 10 tahun terakhir atau yang ketiga di sepanjang tahun ini.

Southgate sebelumnya menangani tim Inggris U-21 sebelum didapuk sebagai pengganti Sam Allardyce, yang mundur karena skandal. Selama menjadi caretaker, Southagate sudah membawa Wayne Rooney dkk. tidak terkalahkan di empat pertandingan internasional.

“Saya sangat bangga ditunjuk sebagai manajer Inggris. Bagaimanapun saya juga sadar bahwa mendapatkan pekerjaan ini adalah sesuatu hal, sekarang saya ingin sukses,” kata Southgate di BBC Sport.

“Saya menikmati bekerja dengan para pemain dalam empat pertandingan ini dan saya pikir ada sebuah potensi yang sangat besar. Saya bertekad untuk memberikan segalanya yang saya miliki kepada negara sebuah tim yang bisa dibanggakan dan tim yang permainannya bagus untuk dinikmati. Bagi saya, kerja keras dimulai dari sekarang.”

Southgate akan melakoni laga perdana sebagai pelatih permanen Inggris di laga ujicoba melawan juara dunia Jerman pada 22 Maret 2017 di Dortmund. Setelahnya, Inggris akan menghadapi Lithuania di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 empat hari kemudian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *