Sosok Penting Inter Milan

Setelah melewati banyak momen buruk, Inter Milankini kembali ke jalur kemenangan. Sukses terkini adalah menaklukkan Palermo 1-0 pada pekan ke-21 Liga Italia di Stadio Renzo Barbera, Minggu (22/1/2017) malam.

Pahlawan kemenangan I Nerazzurri adalah Joao Mario. Ia mencetak gol tunggal kemenangan Inter usai memaksimalkan assist Antonio Candreva di menit ke-65. Berkat kemenangan tersebut, Inter pun naik ke posisi kelima klasemen dengan koleksi 39 poin.

“Ini adalah pertandngan yang sangat penting bagi kami, karena kami bekerja keras selama sepekan untuk mempersiapkannya. Pioli mengenal Serie A dengan sangat baik dan mengubah taktik tim. Sekarang kami menang dan harus terus seperti ini,” kata Joao Mario seperti dilansir Football Italia.

Di balik peran para pemain, Pioli memang memiliki kontribusi cukup besar di balik kebangkitan Inter Milan. Ia datang menggantikan tugas Frank de Boer yang didepak pada awal November 2016.

Di awal, pelatih berusia 51 tahun itu sempat kesulitan menemukan ritme terbaik Inter. Namun, perubahan positif mulai diperlihatkan Inter sejak memenangkan duel pamungkas Grup K Liga Europa melawan Sparta Praha. Meski mereka tetap gagal melaju ke 32 besar, setidaknya kemenangan itu menjadi awal kebangkitan Inter.

Kini, Inter semakin dekat dengan posisi 3 besar atau zona Liga Champions. Dengan Napoli di urutan ketiga, Inter hanya terpaut lima poin. Joao Mario pun yakin Inter bisa merebut tiket Liga Champions di akhir musim.

“Kami percaya dengan Liga Champions. Tapi, sekarang kami harus fokus pada satu pertandingan dari waktu ke waktu,” ucap Pioli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *