‘Skuat Garuda’ Harapkan Dukungan Suporter Indonesia

'Skuat Garuda' Harapkan Dukungan Suporter Indonesia

Usai menang 2-1 di kandang, Indonesia akan menyambangi markas Thailand. Dalam usaha jadi kampiun AFF Suzuki Cup 2016, ‘Skuat Garuda’ mengharapkan dukungan suporter Indonesia di sana.

Di hadapan sekitar 30 ribu suporter Indonesia di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Rabu (14/12/2016) tim ‘Merah-Putih’ sukses mengalahkan Thailand setelah ketinggalan lebih dulu.

Kemenangan 2-1 itu kini menjadi modal Indonesia dalam menjalani partai leg kedua final di kandang lawan di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/12). Pemain timnas Lerby Eliandry tahu persis dukungan suporter Indonesia takkan sebesar saat main di kandang sendiri. Tapi dukungan sekecil apa pun disebutnya akan tetap menambah semangat dan motivasi ‘Skuat Garuda’.

“Ya… mungkin walaupun di sana suporter tidak banyak, tapi dengan support mereka bisa memberikan semangat tersendiri untuk kami yang main,” ujar Lerby.

Selain mengharapkan dukungan, tim Alfred Riedl itu tentu saja akan mempersiapkan diri sebaik mungkin. Lerby menyatakan ia dan rekan-rekannya akan bekerja keras sebaik mungkin memenuhi keinginan pelatih demi meraih gelar juara.

“Minimal kami bisa tahan imbang mereka, tapi semua butuh kerja keras. Harapan pasti ada, harus optimistis. Kami berharap dukungan dan support dari masyarakat Idonesia untuk bisa kasih yang terbaik. Yang penting kami fokus dan menjalankan instruksi pelatih supaya mempermudah dalam menjalankan skema permainan,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *