Skor Kemenangan Barca Sedikit Berlebihan

Pada pertandingan di Camp Nou, yang tuntas Minggu (5/2/2017) dinihari WIB, Los Cules memang mendominasi permainan. Statistik ESPN mencatat, tim tuan rumah memiliki 54% penguasaan bola untuk melahirkan 16 percobaan (6 on target) sedangkan Bilbao membuat 10 percobaan (5 on target).

Barcelona sukses menempel Real Madrid usai menang telak 3-0 atas Athletic Bilbao. Pelatih Barca Luis Enrique memberi pengakuan atas perlawanan Bilbao.

Paco Alcacer membuka keunggulan Barca di menit 18, yang digandakan Lionel Messi di akhir babak pertama. Di babak kedua Aleix Vidal memastikan kemenangan tim tuan rumah dengan mencetak gol ketiga.

 

Kendati kalah, Bilbao sempat menciptakan sejumlah peluang berbahaya. Raul Garcia nyaris membawa Bilbao memimpin di awal pertandingan ketika tembakannya dari sudut sempit diselamatkan Marc-Andre Ter Stegen. Lalu sundulan dari Inaki Williams dari jarak dekat.

 

“Tidak akan pernah mudah pertandingan melawan Athletic, terlepas dari hasilnya. Apakah laganya di San Mames atau Camp Nou, ketika mereka menguasai bola mereka membuat kami mengejarnya, mereka adalah sebuah tim yang sulit,” ujar Enrique di situs resmi Barca.

 

“Kami menciptakan banyak peluang untuk memenangi pertandingan, bahkan mungkin skornya sedikit berlebihan mengingat banyaknya kesulitan yang mereka berikan untuk kami. Tapi kami memperlihatkan sikap dan karakter yang baik, bahkan di saat mereka menempatkan kami dalam tekanan besar.”

 

Berkat kemenangan itu, Barca kini hanya terpaut satu angka dari Madrid dengan mengumpulkan 45 poin hasil 21 pertandingan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *