Simpati Dunia Untuk Laga Terakhir Menyedihkan Gianluigi Buffon

Tim Nasional Italia untuk pertama kali gagal melangkah ke putaran final Piala dunia semenjak tahun 1958 silam. Kegagalan ini menimpa Gli Azzurri pasca kekalahan dari Tim Nasional Italia , dimana Italia telan kekalahan tipis 1-0 dari dua leg babak play off. Kekecewaan yang berat tentu saja dirasakan penjaga gawang Gianluigi Buffon.

Simpati Dunia Untuk Laga Terakhir Menyedihkan Gianluigi Buffon

Ya, Kapten sekaligus kiper andalan Gli Azzurri tersebut memang sudah berencana untuk gantung sepatu dari pentas Internasional selepas Piala dunia 2018 mendatang, namun karena Italia gagal melangkah ke Turnamen empat tahunan itu, Praktis Buffon harus gantung sepatu selepas partai leg kedua melawan Swedia di San Siro Stadium kemarin yang berakhir dengan skor kacamata.

Terkait dengan hal tersebut, banyak pihak yang kemudian turut menyampaikan simpatinya kepada Buffon, kebanyakan melalui akun sosial media twitter. Siapa saja yang bersimpati kepada buffon dan apa kata-kata mereka ?

– Gary Lineker

“Buffon telah menjalani penampilan terakhirnya di pentas internasional, sebuah gunung untuk pria yang satu ini, seorang kiper yang besar, kredit untuk professionalismenya ”

– Lukas Podolski

“Selamat Gianluigi Buffon ! Salah satu yang terbaik di dunia dan salah satu yang terbaik di atas lapangan , Legenda !”

– Bayern Munchen

“Untuk Seorang Legenda, dari anak-anak Bayern Munchen”.

– Juventus

“Para fans Juventus berada di sampingmu Gianlugi Buffon ! Kamu adalah kebanggaan negara ini, dan kamu adalah yang terbaik di Dunia !”

Dan masih banyak lagi ucapan simpati lainnya yang diberikan untuk buffon. Sebagai informasi, Buffon sendiri mulai menjadi bagian dari tim Nasional Italia sejak tahun 1997 silam, dansampai saat ini, yang bersankgutan berhasil mencatatkan 175 caps dan memenangkan satu trofi Piala Dunia di tahun 2006 silam.

Sharing is caring!