Simeone: Tidak Mudah Kalahkan PSV

Simeone

Pelatih Atletico Madrid Diego Simeone mengatakan, bukan perkara mudah bagi timnya memetik kemenangan 2-0 atas PSV Eindhoven dalam laga kelima Grup D Liga Champions di Stadion Vicente Calderon, Kamis (24/11). Sebab pekan lalu Atletico baru saja menelan kekalahan 0-3 dari Real Madrid di pentas La Liga.

“Itu tidak mudah, setelah kalah pada Sabtu dan kembali bermain di kandang. Para pendukung merespons dengan luar biasa dan pemain merasakan itu,” kata Simeone kepada Bein Sports, seperti dikutip ESPN.

Ia mengakui Atletico tak selamanya bisa menang dan memuaskan penggemarnya. Ada momen-momen buruk yang mesti dilewati seperti misalnya kekalahan dalam derby Madrid. Tapi, pelatih asal Argentina ini menegaskan, tim harus yakin dan terus melangkah tanpa perlu terganggu dengan kritikan. Sebab yang terpenting adalah pada akhir musim. Ketika itu, dapat dilihat target yang dibidik tercapai atau tidak.

Menurut Simeone, kinerja timnya semakin terlihat lebih baik setelah Kevin Gameiro berhasil mencetak gol pertama untuk Atletico.

“Kami senang, mengakhiri pertandingan lebih awal di tempat pertama, di grup yang sulit. Kami menyelesaikan dengan sangat baik,” tutur Simeone.

Dia merasa hasil tersebut merupakan langkah yang besar untuk timnya. Sebab, Atletico kini melangkah ke babak 16 besar selama empat musim berurutan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *