Sevilla Tahan Lyon untuk Raih Tiket 16 Besar

Sevilla Tahan Lyon untuk Raih Tiket 16 Besar
Sevilla menahan imbang Olympique Lyonnais 0-0 di Parc OL, Kamis (8/12) dini hari WIB untuk mengamankan tiket mereka ke 16 besar Liga Champions. Sevilla duduk sebagai runner-up Grup H dengan nilai 11, mendampingi Juventus yang menang 2-0 atas Dinamo Zagreb.

Lyon, yang finis di peringkat ketiga dengan delapan angka, akan bermain di putaran 32 besar Liga Europa. Adapun Dinamo tersingkir dari seluruh kompetisi level benua setelah gagal mendulang satu angka pun.

Kiper Anthony Lopes, yang memiliki masalah pendengaran setelah terkena kembang api yang dilemparkan kepadanya pada pertandingan liga di Metz akhir pekan silam, tampil sebagai pemain inti Lyon. Sedangkan Samir Nasri juga masuk tim inti Sevilla, setelah ia pulih dari cedera.

Tuan rumah memulai pertandingan dengan baik dan pada menit ketiga upaya Mathieu Valbuena dapat ditepis oleh Sergio Rico.

Sevilla memiliki peluang bagus pada menit ke-19 ketika Vitolo, setelah mendapat umpan terobosan dari Nasri, melepaskan sepakan yang mengenai tiang kiri gawang Lopes.

Lima menit berselang, tandukan Corentin Tolisso yang membentur mistar gawang dari umpan silang Rafael.

Toliso kembali menciptakan peluang delapan menit sebelum turun minum, mengirim bola kepada Valbuena di sisi kiri, pemain internasional Prancis itu melepaskan tembakan melengkung yang mengenai mistar gawang.

Bek Mouctar Diakhaby memiliki peluang bagus pada menit ke-71, namun tandukannya melebar ketika Lyon terus menekan pada babak kedua.

Bek tengah Gabriel Mercado mendapat kartu kuning, yang berarti ia akan absen pada pertandingan leg pertama Sevilla pada putaran 16 besar. Kedua tim sempat meminta penalti, namun semuanya diabaikan oleh wasit asal Swedia Jonas Eriksson.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *