Sevilla Geser Barca dengan Kalahkan Malaga

Sevilla Geser Barca dengan Kalahkan Malaga

Sevilla meraih kemenangan telak 4-1 saat menjamu Malaga. Hasil tersebut membawa Sevilla untuk sementara naik ke posisi kedua menggeser Barcelona.

Dalam pertandingan jornada 16 La Liga di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Minggu (18/12/2016) dinihari WIB, Sevilla mencetak empat gol di babak pertama. Keempat gol tersebut diciptakan hanya dalam rentang waktu 10 menit.

Sevilla membuka keunggulan di menit ke-25. Umpan terobosan Steven N’Zonzi dituntaskan Luciano Vietto dengan sepakan kaki kanan yang mengarah ke pojok kanan bawah gawang Malaga.

Sevilla hanya butuh tiga menit untuk menggandakan keunggulan. Vietto kembali mencatatkan namanya di papan skor untuk mengubah skor menjadi 2-0.

Gol ini berawal dari Vitolo yang melakuan tusukan dari sisi kiri hingga ke dalam kotak penalti dan kemudian melepaskan tembakan dari sudut sempit. Upaya Vitolo tersebut dimentahkan oleh kiper Malaga, Denys Boyko, tapi Vietto yang ada di depan gawang sudah siap menyambut bola muntah.

Di menit ke-34, Sevilla makin meninggalkan Malaga. Wissam Ben Yedder menuntaskan bola operan Gabriel Mercado dari sisi kanan dengan tendangan first time.

Sevilla kian tak terbendung. Satu menit kemudian, tuan rumah memimpin 4-0. Umpan Vietto dari sisi kiri langsung disambar Vitolo yang ada di depan gawang.

Sevilla kemudian justru harus kehilangan Adil Rami di menit ke-61. Rami diusir wasit karena mendapat dua kartu kuning dalam waktu singkat.

Mulanya, Rami diacungi kartu kuning karena melakukan pelanggaran terhadap Juankar. Tak terima dengan keputusan wasit tersebut, Rami melakukan protes keras. Protes tersebut kemudian justru berujung kartu kuning kedua.

Malaga akhirnya mampu memperkecil ketertinggalan di menit ke-64. Tendangan bebas Sandro Ramirez meluncur mulus ke gawang Sevilla.

Dengan kemenangan ini, Sevilla untuk sementara naik ke peringkat kedua dengan 33 poin dari 16 pertandingan. Barca (31 poin) yang harus turun ke posisi ketiga baru akan memainkan pertandingan melawan Espanyol pada hari Senin (19/12/2016) dinihari WIB. Sementara itu, Malaga terpaku di urutan ke-11 dengan 21 poin.

Sharing is caring!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *