‘Setan Merah’ Ingin Melaju Sejauh Mungkin

Setan Merah

Manajer Manchester United Jose Mourinho menekankan pentingnya Liga Europa bagi timnya. Meski jadwal kompetisi tersebut kurang menguntungkan, Mourinho tetap ingin ‘Setan Merah’ terus melaju.

MU saat ini menempati posisi kedua di klasemen sementara Grup A dengan sembilan poin. Mereka berada di antara Fenerbahce (10 poin) dan Feyenoord (7 poin).

Untuk lolos ke babak 32 besar Liga Europa, MU membutuhkan minimal hasil imbang pada laga melawan Zorya Luhansk di Stadion Chornomorets, Jumat (9/12/2016) dinihari WIB.

“Kami tahu bahwa ini adalah pertandingan krusial bagi kami, jadi kalau kami kalah kami bisa tersingkir. Kami tak ingin tersingkir,” ujar Mourinho.

“Zorya sudah tersisih, tapi mereka punya laga yang harus dijalani dan saya yakin mereka juga akan berusaha menang,” tambahnya.

Jika MU lolos ke babak selanjutnya, berarti mereka masih harus menjalani laga-laga pada Kamis malam dan punya waktu istirahat minim sebelum tampil di Premier League pada akhir pekan. Meski begitu, Mourinho memilih untuk terus melaju di Liga Europa.

“Ini adalah sebuah kompetisi penting bagi kami. Ini sulit karena kami main setiap Kamis dan kemudian Minggu. Kami tak pernah diberi pertandingan hari Senin agar bisa istirahat dan mempersiapkan diri sehari lebih lama. Jadi, sulit untuk bermain bersama kompetisi-kompetisi domestik,” tuturnya.

“Namun, kami ingin berusaha memenanginya. Kami ingin lolos ke fase gugur dan berusaha untuk melaju sejauh mungkin, selangkah demi selangkah. Langkah pertama adalah langkah yang berat, yaitu lolos dari sebuah grup yang amat menyulitkan,” tutup┬áMourinho.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *