Semen Padang vs Arema Lakukan Pertandingan Larut Malam

Semen Padang untuk kali pertama bermain lebih larut dari biasanya saat menjamu Arema Cronus dalam pekan ke-26 Torabika Soccer Championship presented by IM3 Ooredoo di Stadion H. Agus Salim, Padang, Jumat (28/10/2016). Sebelumnya, pertandingan yang dilakukan Semen Padang paling malam digelar pukul 20:30 WIB. Meski sempat menjadi perdebatan, hal ini ditanggapi santai oleh pelatih Semen Padang, Nilmaizar.

Semen Padang untuk kali pertama bermain lebih larut

Mantan pelatih Timnas Indonesia itu menyebut, dengan bermain pada pukul 21:30 WIB akan berbahaya bagi kesehatan pemain. “Ini pertama kalinya Semen Padang main larut malam. Kami sebenarnya tidak mempermasalahkan, namun saya menilai jadwal tersebut akan mempengaruhi kesehatan pemain. Harusnya jam seperti itu digunakan untuk istirahat bukan melakukan olahraga berat,” papar Nilmaizar, Rabu (26/10/2016) saat sesi latihan pagi di Stadion Haji Agus Salim Padang.

“Sebenarnya kami tidak ada masalah, cuma untuk jadwal seperti ini harus diperhitungkan lagi. Panpel hendaknya mengkaji bahaya dari sisi kesehatan jika bermain terlalu malam,” tegas Nil. Kondisi berbeda dialami tim tamu, Arema Cronus. Skuat Singo Edan sudah terbiasa menjalani pertandingan pukul 21.30, terutama saat berlaga di kandang.

Dengan jadwal pertandingan malam, skuat Milomir Seslija memang sedikit diuntungkan karena mereka sudah terbiasa. Akan tetapi, jadwal pertandingan juga sedikit kurang menguntungkan bagi Arema. Arema Cronus baru menjalani laga tandang melawan Persipura Jayapura di Stadion Mandala pada Senin (24/10/2016). Mereka harus menempuh jarak cukup jauh menuju markas Semen Padang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *